Sukses

Sehari-hari Kocak, Diky Candra Harus Akting Serius Sebagai Kyai Sobri di Pesantren Rock N' Dut

Diky Candra ungkap tantangan berakting di sinetron terbaru SCTV, Pesantren Rock N' Dut.

Liputan6.com, Jakarta Diky Candra mengungkapkan hal unik yang dihadapinya saat berperan sebagai Kyai Sobri dalam sinetron Pesantren Rock N' Dut. "Sebenarnya saya tuh kan suka humor. Tapi, harus ditahan selama syuting," jelas Diky Candra, di sela-sela press conference virtual di Jakarta, beberapa waktu lalu. 

Dalam cerita digambarkan Kyai Sobri pimpinan pesantren Tsurayya. Di sana ada saja permasalahan santri dan satriwati yang harus diselesaikan sang kyai. Misalnya soal hubungan Nayla, Sahur, dan Aida, keponakan sang Kyai. "Ceritanya menarik," kata Diky Candra.

Tak jarang, mantan wakil Walikota Garut ini melakukan improvisasi saat dialog. "Saya sering lupa kebablasan ngebodor. Ya pas dialog itu hehehe," kata Diky.

Untungnya, Diky Candra memiliki lawan main artis-artis muda yang juga memiki akting keren, sebut saja Indah Permatasari, Kevin Ardilova, Bio One, Gary Iskak dan masih banyak lagi. "Saya senang bisa beradu akting dengan mereka," kata Diky Candra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Adegan Emosional

Kyai Sobri digambarkan sebagai sosok kharismatik pimpinan Pesantren Tsurayya. Ada saja permasalahan yang dihadapi. Salah satunya soal santriwati Nayla (Indah Permatasari).

Dalam sebuah adegan di episode yang sudah ditayangkan SCTV, Nayla mendesak Kyai Sobri untuk menjelaskan penyebab kondisi kesehatan Aida drop. Nayla merasa bersalah karena menduga penyebabnya adalah dirinya pernah menabrak keponakan Kyai Sobri itu.

"Enggak Nay, bukan karen itu," kata Kyai Sobri tegas. Adegan emosional ini berhasil dilakukan Diky. "Seringkali saya harus menahan diri untuk tidak tampil kocak," aku Diky. 

3 dari 5 halaman

Harus Wibawa

Ulah Ustaz Kodrat jadi salah satu sumber kekocakan dalam setiap episode Pesantren Rock N' Dut. Repotnya jika ada adegan Ustaz Kodrat yang berdialog dengan Kyai Sobri. "Jadi, yang kocak Ustaz Kodrat, bukan saya sebagai Kyai Sobri," kata Diky.

Untunglah itu hanya dihadapi Diky di awal-awal episode. "Seterusnya saya udah bisa menahan diri hahaha. Harus serius dong jadi Kyai Sobri," katanya.

4 dari 5 halaman

Bantu Permasalahan Santri

Berwibawa dan jadi panutan santri adalah salah satu sikap Kyai Sobri. Diky Candra bersyukur karena bisa beradu akting dengan para juniornya. "Akting mereka keren. Setiap artis pas banget memainkan perannya," kata Diky.

Seringkali Diky harus beradu akting dengan Kevian Ardilova, pemeran Sahur. Aktor beda generasi ini tak jarang terlibat dalam dialog serius. "Tapi, saya juga pernah selipkan improvisasi humor," kata Diky sambil tergelak.

5 dari 5 halaman

Kyai Juga Bisa Baper

Kyai Sobri bisa juga baper. Apalagi jika menyangkut kepoanakannya, Aida (Nadya Arina). Diceritakan Aida menderita tumor otak dan minta merahasikan penyakitnya itu dari siapapun. 

Dan, Uwak, begitu Kyai Sobri disapa Aida memegang janji itu. Makanya, Kyai Sobri jadi seringkali baper. "Yang paling susah ya berakting sedih. Karena aslinya saya periang kan hahaha," kata aktor berusia 46 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini