Sukses

Tenteramkan Jiwa dengan Murottal Surah Al-Falaq dari Zain Abu Kautsar

Mari tenteramkan jiwa dengan mendengarkan murottal Surah Al-Falaq dari Ustaz Zain Abu Kautsar.

Liputan6.com, Jakarta Allah SWT memang Maha Pemurah dan Maha Pengasih bagi para umat-Nya. Tak hanya membaca, mendengarkan lantunan ayat Al-Quran (murottal) pun bisa mendatangkan pahala yang besar, serta rahmat dan kasih sayang dari-Nya.

Dengan mendengarkan murottal, kita bisa lebih mudah menghafal setiap surah yang ada di dalam Al-Quran. Selain itu, lantunan kitab suci umat Muslim ini bisa membuat hati kita terasa lebih tenteram.

Salah satu murottal yang dianjurkan untuk didengarkan setiap hari adalah Surah Al-Falaq. Terdiri dari 5 ayat, Al-Falaq sendiri memiliki arti “Waktu Subuh”.

Karena diturunkan sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah, surah ke-113 ini termasuk ke dalam golongan surah Makiyyah. Surah Al-Falaq bisa ditemukan di antara Surah Al-Ikhlas dan An-Nas. Ketiganya termasuk ke dalam Al-Mu'awwidzatain atau surah-surah pelindung. 

Untuk mendengarkan murottal Surah Al-Falaq, kamu bisa memutar video dari Ustaz Zain Abu Kautsar. 

Suara Ustaz Zain Abu Kautsar yang merdu saat melantunkan Surah Al-Falaq, tentunya bisa bikin jiwa terasa tenteram. Selain itu, murottal tersebut bisa kamu dengarkan di manapun dan kapanpun. 

Video murottal dari Ustaz Zain Abu Kautsar juga diiringi dengan potongan-potongan setiap ayat dari Surah Al-Falaq. Tak lupa, terjemahan dalam Bahasa Indonesia turut menyertai di bawah ayat.

Untuk mendengarkan murottal Al-Quran dari Ustaz Zain Abu Kautsar yang lain, kamu bisa temukan di channel miliknya yang ada di aplikasi streaming Vidio.

Saksikan videonya berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.