Sukses

Ahok Ucapkan Selamat Imlek 2020, Warganet Minta Angpau

Liputan6.com, Jakarta Chinese New Year atau Tahun Baru Imlek 2020 jatuh pada Sabtu (25/1/2020). Masyarakat Tionghoa merayakan Imlek 2020 termasuk sejumlah selebritas dan figur publik. Salah satunya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini merayakan datangnya Imlek 2020 bersama keluarga. Tak lupa, Ahok menyampaikan sejumlah doa dan harapan untuk Imlek 2020.

Ahok menyampaikan doa dan harapan Imlek 2020 lewat rekaman video yang kemudian diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya pada Sabtu (25/1/2020) siang.

2 dari 5 halaman

Tuhan Melindungi

“Untuk saudara yang merayakan Hari Imlek, saya ucapkan Gong Xi Fat Chai,” ungkap Ahok dalam video itu. Ahok menambahkan, “Tuhan memberkati dan melindungi kita semua.”

Selain doa agar masyarakat Indonesia mendapat perlindungan Tuhan, politikus kelahiran Belitung Timur, 29 Juni 1966 ini berharap kondisi bangsa dan negara Indonesia membaik.

3 dari 5 halaman

Semakin Baik untuk Indonesia

Harapan untuk Indonesia disematkan Ahok dalam status teks yang menyertai video itu.

Untuk yang merayakan, saya ucapkan selamat Tahun Baru Imlek. Semoga Tahun Baru Imlek ini, hidup kita, keluarga kita, akan semakin baik. Terutama untuk bangsa dan negara ini. Tuhan memberkati kita semua,” ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Respons Yuni Shara

Belum genap sejam, rekaman video Ahok disukai lebih dari 130 ribu warganet. Tak kurang dari 40 ribu orang mengirim tanda hati termasuk sejumlah artis antara lain Yuni Shara dan Morgan Oey.

Gong xi, gong xi,” sahut Yuni Shara di kolom komentar. Warganet lain mendoakan keluarga Ahok. “Selamat hari Imlek Pak Ahok. Yang terbaik buat Bapak dan keluarga makin sukses dan rendah hati,” cetus seorang warganet. 

5 dari 5 halaman

Warganet Minta Angpau

Yang lain menambahkan, “Gong xi Pak BTP semoga sehat selalu dan tambah sukses, Amin.” Ada pula warganet yang iseng minta angpau. “Om Basuki, angpau dong, Om,” selorohnya. Ada-ada saja polah warganet.