Sukses

Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia, Begini Tanggapan Tommy Kurniawan

Tommy Kurniawan mengapresiasi apa yang dilakukan Erick Thohir.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Miliki Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, I Gustri Ngurah Askhara Danadiputra atau bisa disapa Ari Askhara. 

Pencopotan oleh Erick Thohir tersebut berdasarkan temuan dugaan penyelundupan komponen Harley Davidson dan sepeda Brompton yang berada di dalam pesawat Garuda Indonesia dengan nomor flight GA9721 tipe Airbus A330-900 seri Neo.

"Dengan itu saya sebagai Kementerian BUMN akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses dari pada ini karena perusahaan publik pasti ada prosedurnya lagi," ujar Erick Thohir dalam keterangan persnya di Kantor Kemenkeu, di Jakarta, Kamis (5/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apresiasi

Sementara itu, aktor yang kini duduk di Komisi VI DPR RI, yang salah satunya membidangi BUMN, Tommy Kurniawan sangat pengapresiasi tindakan tegas Erick Thohir. Saat dimintai keterangan, Tommy mengatakan, apa yang dilakukan Erick Thohir sangat tepat sekali.

 

3 dari 5 halaman

Jokowi

Hal tersebut sudah sesuai dengan apa yang diinginkan Presiden RI Joko Widodo, agar pejabat dapat menjalankan tugasnya secara amanah. 

“Sangat tepat sekali pak Erick melakukan tindakan tegas dengan mencopot Dirut Garuda Indonesia yang terkait dugaan penyelundupan motor mewah tersebut dan jenis lainnya. Sesuai apa yang dikatakan Pak Jokowi, sudah tidak jamanlah pejabat publik bertindak seperti itu,” kata Tommy Kurniawan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (5/12/2019).

 

4 dari 5 halaman

Contoh

Tommy juga mengungkapkan, seharusnya pejabat utama dalam BUMN atau apapun itu, memberi contoh positif dan melaksanakan pelayan yang baik kepada masyarakat ketimbang kepentingan pribadinya.

 

5 dari 5 halaman

Inovasi

"Harusnya melakukan inovasi, pengembangan dan juga hal-hal lain yang memajukan BUMN melalui masing-masing badan usahanya. Ini peringatan keras kepada pejabat publik. Marilah kita bekerja secara profesional dan memajukan perusahaan dan memagang amanah Presiden Jokowi," pungkas Tommy Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini