Sukses

Ustaz Riza Muhammad Diminta Kembali Ke Indonesia oleh Pihak Imigrasi Hong Kong

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Riza Muhammad mengalami peristiwa yang tak menyenangkan. Baru saja mendarat di bandara Hong Kong, ia dicekal oleh pihak imigrasi di sana.

Padahal Ustaz Riza Muhammad berencana untuk mengisi ceramah bagi warga negara Indonesia yang berada di Hong Kong, Minggu (24/11/2019).

Setelah menjalani pemeriksaan, pihak imigrasi bandara memberikan refusal notice atau surat penolakan kepada Ustaz Riza Muhammad. Bapak dua anak itu pun diminta untuk kembali ke Indonesia.

"Tapi sudah dikeluarkan surat penolakan, artinya suruh kembali ke Jakarta," ucap Ustaz Riza Muhammad saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (23/11/2019).

2 dari 5 halaman

Belum Ada Tiket

Meski diminta untuk kembali ke Indonesia, hingga kini Ustaz Riza Muhammad belum juga mendapatkan tiket. Sementara, ia memiliki tiket pulang ke Tanah Air dengan jadwal Senin (25/11/2019).

"Cuman dari tadi aku tunggu tiket belum ada. Enggak tahu tiketnya gimana," lanjut Riza Muhammad.

3 dari 5 halaman

Tanya Pihak Imigrasi

Ustaz Riza Muhammad sempat menanyakan perihal tiket pulang kepada pihak imigrasi bandara Hong Kong, lantaran adanya penolakan. Namun jawabannya hingga saat ini tidak memuaskan.

"Saya tanya jawabannya later, nanti, tunggu saja. Imigrasi kan kalau ditanya jawabannya singkat," papar Ustaz Riza Muhammad.

4 dari 5 halaman

Barang Disita

Saat ini kata Ustaz Riza Muhammad, ia masih tertahan di imigrasi bandara Hong Kong dan hampir semua barang miliknya disita.

"Dompet, tas kecil, semuanya disita. Handphone doang yang enggak disita," sambung Ustaz Riza.

5 dari 5 halaman

7 Jam Ditahan

Sudah hampir tujuh jam Ustaz Riza Muhammad tertahan di imigrasi bandara Hong Kong sejak sampai pada pukul 7 pagi waktu setempat.

"Sudah tujuh jam masih di sini. Kita masih usahakan untuk bisa masuk," pungkas Ustaz Riza Muhammad.