Sukses

Raisa hingga Padi Reborn Sukseskan Fortals Recuerdos 2019

Liputan6.com, Jakarta - Raisa, Padi Reborn, dan beberapa artis papan atas Tanah Air, baru saja memeriahkan acara pentas seni Fortals Recuerdos 2019, pada Sabtu (28/9/2019) lalu. Festival of Arts of Global Prestasi (Fortals) merupakan acara tahunan yang digarap Global Prestasi School.

Selain Raisa dan Padi Reborn, deretan musikus ternama lain yang turut meramaikan Fortals Recuerdos 2019 adalah Feast, Barasuara, dan Pamungkas. Beberapa hari sebelum konser digelar, Raisa sempat mengingatkan kepada para penggemarnya.

"Hai semua, aku Raisa. Jangan lupa datang di acara Fortals di Global Prestasi School. Fortals Recuerdos, relive the moment," ujar Raisa dalam sebuah video.

Pihak penyelenggara juga secara antusias menjabarkan visi dan misi agenda mereka. Melalui acara tahun ini, mereka berusaha untuk menjembatani beragam jenis musik secara lintas usia.

2 dari 3 halaman

Kenangan Manis

"Ada yang bernuansa rock progresif, indie rock, pop, dan lagu-lagu lawas seperti dari Padi Reborn, diharapkan bisa memberikan kenangan manis masa remaja era 90-an bagi penonton," terang Kevin Fransiscus, wakil ketua panitia Fortals 2019 di sela-sela acara.

"Acara dibuka dengan penampilan band dari siswa SMP Global Prestasi School, yang kemudian dilanjutkan dengan siswa SMA serta alumni Global Prestasi," ia menambahkan.

Bernadetha Sutanti selaku Kepala Sekolah SMA Global Prestasi, turut menyampaikan pandangannya. Ia berpendapat bahwa Fortals merupakan program yang bisa menumbuhkan kreativitas, kemandirian, dan jiwa entrepreneurship para siswa serta bisa diaplikasikan.

"Acara ini dapat sukses digelar berkat kekompakan, ketekunan, dan kerja sama dari semua pihak, baik itu siswa maupun guru. Acara ini murni hasil dari siswa-siswi kami, guru dan pihak sekolah sepenuhnya support dan siap membimbing mereka," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ajang Nostalgia

Ketua OSIS SMA Global Prestasi, Putu Adrien, tampak puas dengan penjualan tiket Fortals tahun ini. Dari sekitar 2 ribu tiket, pembelian sangat laris hingga terjual habis beberapa hari sebelum acara dimulai.

Tema yang diangkat Fortals pada pelaksanaan ke-9 tahun ini adalah "Recuerdos". Recuerdos yang berarti kenangan dalam Bahasa Spanyol, terinspirasi dari film produksi Studio Animasi Pixar, Coco (2017).

Acara Fortals Recuerdos 2019 pun menjadi kesempatan bagi para penikmat musik era 1990-an untuk bernostalgia. Penonton tampak semakin antusias ketika memasuki sore hari. Padatnya antrean saat memasuki area panggung menjadi momen paling tak disangka.

Keberhasilan Fortals tahun ini tak lepas dari jerih payah seluruh panitia yang kebanyakan adalah siswa-siswi SMA Global Prestasi beserta bimbingan dan dukungan besar dari para gurunya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Raisa, Kahitna, Judika, dan Marion Jola akan Tampil di Melodirama Live 2020
Artikel Selanjutnya
Modal Penting Bagi Perempuan Muda Wujudkan Mimpi di Tahun 2020