Sukses

Jelang Manggung di Bali, Padi Reborn Kilas Balik Perjalanan Karier

Padi Reborn bakal manggung di Pesona Nusa Dua Fiesta 2019.

Liputan6.com, Jakarta Usai merilis single anyar bertajuk “Kau Malaikatku,” Padi Reborn manggung di berbagai daerah. Padi Reborn yang diperkuat Fadly (vokal), Piyu (gitar), Yoyo (drum), Rindra (basa), dan Ari (gitar) ini dijadwalkan manggung di Pesona Nusa Dua Fiesta 2019. 

Acara bertema “Coloring The Beauty of Bali” ini digelar pada 25-27 Oktober 2019 di Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali. Padi Reborn tampil pada hari kedua. Bagi Padi Reborn, Bali bukan hal baru. Namun tetap saja berkesan mengingat antusiasme Sobat Padi dan pencinta musik di sana tinggi.

Sebulan sebelum manggung di Bali, Padi Reborn berjanji akan mengobral hit besar mereka dan memperkenalkan nomor baru. Dalam kesempatan itu, Piyu curhat betapa industri musik telah berubah secara dramatis. Lagu kini diunduh secara digital. Beli kaset sudah ketinggalan zaman.

"Bekarier di era kaset dan digital, keduanya punya tantangan. Cara promosinya beda. Dulu kami menempuh cara konvensional mendatangi radio-radio, bikin konferensi pers, dan video musik untuk ditayangkan di televisi nasional," kenang Piyu Padi Reborn.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Promo

Kala itu belum ada sistem promosi digital. Sekarang berbeda. Hampir tiap hari ada rilisan baru di YouTube baik lagu kover atau single anyar dari pendatang baru. 

"Semua dirilis secara sporadis dan terasa mudah saja. Padi Reborn berusaha mengikuti perkembangan zaman dan mengadaptasi berbagai teknologi baru untuk mempromosikan materi. Butuh waktu tapi kami percaya bisa, sih," ujar Piyu kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Kilas Balik

Benang merahnya harus banyak berlatih dan rajin membuat karya anyar. Padi Reborn dulu bernama Padi. Karier mereka bermula dari lagu “Sobat” yang muncul di album kompilasi Indie Ten rilisan Sony Music, 1998. Yang dipilih jadi lagu andalan adalah “Tak Ingin” dari Wong. 

Ajaibnya, justru “Sobat” yang merajai tangga lagu radio se-Indonesia. Padi lantas merilis album perdana Lain Dunia pada 1999. Album ini memfiturkan hit legendaris “Seperti Kekasihku” dan “Mahadewi.” Puncaknya di album Sesuatu Yang Tertunda (2001) dengan hit “Semua Tak Sama” dan “Kasih Tak Sampai.” Album ini terjual 1,6 juta kopi lebih.

"Lalu band kami mendapat julukan one million voice, bersanding dengan Dewa, Sheila on 7, dan Jamrud kala itu,” ungkap Fadly seraya berjanji penggemar di Bali akan puas kangen-kangenan dengan Padi Reborn.

Sebagai informasi, Pesona Nusa Dua Fiesta 2019 digelar oleh Indonesia Tourism Development Corporation. Selain Padi Reborn, ada HiVi yang akan memanaskan hari pertama dan grup musik Fourtwnty yang menggebrak di hari terakhir. (Wayan Diananto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini