Sukses

Maudy Ayunda Bersaing Jadi Wanita Terpuji

Maudy Ayunda pun terpilih menjadi salah satu nomine di kategori Wanita Terpuji. Selain Ayunda, ada pula nama ngetop semisal Atika Hasiholan dan Prisa Nasution.

Liputan6.com, Jakarta: Aktris Maudy Ayunda boleh jadi bangga. Sebab, aktingnya dalam film <em>Malaikat Tanpa Sayap</em> dilirik para juri Festival Film Bandung 2012. Ayunda pun terpilih menjadi salah satu nomine di kategori Wanita Terpuji. Selain Ayunda, ada pula nama ngetop semisal Atika Hasiholan dan Prisa Nasution.

"Aku pertama kali dengar seneng banget yah. <em>Alhamdulillah</em> bisa merepresentasikan film Malaikat Tanpa Sayap," ujar pemilik nama Ayunda Faza Maudia itu di <em>Halo Selebriti</em>, Selasa (3/5).

Selain disejajarkan dengan para senior, Ayunda juga harus bersaing dengan aktris Chantiq Schagerl. Tak sia-sia Chantiq berusaha keras mendalami perannya dalam film Hafalan Shalat Desila.

"Menurut aku sih kesulitannya banyak. Karena film ini itu kan ada banyak nangisnya. Terus lokasinya juga kan di pantai, jadi kru dan pemain itu pasti kepanasan," tuturnya.

Stasiun Satu untuk Semua bakal menyiarkan Festival Film Bandung 2012, pada 12 Mei mendatang, live dari Lapangan Gazibu, Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 87 film nasional dan 327 sinetron televisi masuk seleksi unggulan di ajang ini. Proses seleksi dilakukan selama setahun.

Tahun ini terjadi peningkatan jumlah film dan sinetron produksi sineas Indonesia. Pada 2011 jumlah film yang masuk nominasi sebanyak 78 judul film dan 302 judul sinetron.

Beberapa judul film yang masuk nominasi yang dibacakan dalam pengumuman nominasi FFB 2012 di antaranya Sang Penari, The Mirror Never Lies, Di Bawah Lindungan Ka'bah, dan Pengejar Angin. Selain film nasional, FFB juga memberikan penilaian untuk 100 film luar negeri yang tayang di Indonesia.(ASW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini