Sukses

Mulai Kehilangan Pendengaran, Vokalis Sugar Ray Ketakutan

Vokalis Sugar Ray, Mark McGrath, saat ini berusia 51 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Vokalis Sugar Ray, Mark McGrath, saat ini berusia 51 tahun. Meski begitu, ia masih aktif menjalani tur dan pertunjukan langsung hingga akhir 2019 mendatang.

Padahal, personel Sugar Ray ini mengaku mulai kehilangan pendengarannya akibat terlalu dekat dengan instrumen dalam pertunjukkan langsung, dikutip wawancara dengan DailyMailTV, dilansir People, Rabu (3/4/2019).

"Sudah bertahun-tahun aku tur dan hanya berjarak dua kaki dari instrumen drum. Jadi, suara-suara berfrekuensi tinggi tak lagi bisa kudengar. Jika ada orang menyebut nama mereka, aku tak akan dengar," papar vokalis Sugar Ray ini.

Mcgrath, telah didesak oleh audiolog untuk selalu mengenakan perangkat telinga, sejenis alat bantu dengar dalam setiap penampilannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membantu

Padahal, perangkat telinga tersebut sering digunakan oleh pemusik dalam pertunjukan mereka sehingga mereka dapat mendengar diri sendiri di atas panggung.

Meskipun membantu dalam menghalangi suara instrumen latar belakang, perangkat itu juga bisa menganggu karena mencegah suara-suara di ruangan yang dapat membuatnya terdengar mati, seperti dilaporkan The Singer's Workshop. 

3 dari 3 halaman

Takut

"Ngeri sih, pekerjaanku kan mendengarkan. (Masa depan) benar-benar jadi kekhawatiranku," papar pelantun "Someday" itu.

Namun, McGrath justru menghindari perangkat yang dapat membantunya itu selama bertahun-tahun. Akibatnya pendengarannya rusak.

Mantan kontestan "Celebrity Big Brother" itu berseloroh pekerjaan dalam bidang musik membantu agar tidak terlalu pusing memikirkan kesehatan. Tapi perspektif itu sudah berubah.

"Seiring bertambahnya usia, kesehatan mulai menurun. Aku memiliki masalah lutut, masalah punggung. Aku juga punya masalah pendengaran sekarang. Itu adalah sesuatu yang baru-baru ini. Tahun lalu, dokter mengatakan saya harus santai sedikit," imbuhnya. (Antaranews.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.