Sukses

Live Report:PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID II

Kenang Masa Remaja, Raffi Ahmad Ngaku Setiap Malam ke Kelab Malam

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad dan Baim Wong bersahabat sejak 2001 silam. Saat suami Paula Verhoeven itu bertandang ke rumahnya, mereka mengenang kenakalan saat remaja.

Keduanya mengaku pernah mabuk bareng dan setiap hari mengunjungi kelab malam. Hingga akhirnya Raffi Ahmad dan Baim Wong mulai mendalami ilmu agama.

“Tapi gue sempat kaget loh. Baim tadinya sama gue begajulan, pernah mabuk. Dugem mulu tiap hari. Terus tiba-tiba menghilang, pas balik dia lebih religius. Kalau gue nih, jujur aja baru religius sekarang,” ucap Raffi Ahmad dalam saluran Rans Entertainment, Rabu (30/1/2019).

Baim Wong mulai berhijrah setelah membaca satu buku tentang arti kehidupan. “Ada satu buku bagus banget, arti hidup diceritain kalau ‘harta, orang tua, anak dan semuanya adalah titipan. Yang ada hanya amal dan ibadah’. Nah, di situ sudah mengerikan. Ketika itu pas ada teman dekat gue meninggal,” ujar Baim Wong.

 

Saksikan video berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Hampa

Baim Wong pun mengaku sangat penasaran dengan perubahan Raffi Ahmad yang semakin rajin beribadah. “Gue penasaran, awalnya lu gimana kok bisa tiba-tiba?” tanya Baim Wong.

Raffi Ahmad mengaku selalu mendapatkan semua yang diinginkan, bahkan berlebih. Namun, hal tersebut malah membuatnya merasa hampa. Suami Nagita Slavina itu pun menyadari ada yang tidak benar dalam hidupnya.

Gue tuh kadang mikir, gue dikasih rezeki banyak. Kok begini aja, kayak hampa. Bahaya buat gue, nih. Berarti ada yang enggak benar nih sama hidup gue,” balas Raffi Ahmad.

 

3 dari 3 halaman

Salat Lima Waktu

Raffi Ahmad mengaku terakhir kali melaksanakan salat lima waktu saat sekolah dasar. Setelah beberapa pekan tak lagi meninggalkan salat, ia merasakan lebih sejuk. 

“Sumpah nih ya, gue tuh salat enggak pernah lima waktu. Terakhir gue salat lima waktu SD. Saat gue benar-benar salat lima waktu nih baru beberapa minggu. Subhanallah, gue benar-benar sejuk banget. Gue sekarang lagi syuting aja, habis azan gue penginnya salat,” kata Raffi Ahmad.

Tengah bertobat, ayah satu anak itu berdoa supaya diberikan waktu untuk selalu beribadah. "Memang gue menyadari ini semua bukan punya gue. Bahkan, diri gue bukan milik gue, pasti akan kembali. Tapi gue cuma minta waktu, ya Allah tunggu, ini gue lagi mau tobat. Gue beribadah dulu untuk gue siap dipanggil sama Allah," ucapnya. (Lavenia/ mgg)

Loading
Artikel Selanjutnya
Raffi Ahmad Pergi ke Luar Negeri 4 Bulan, Ibu Bantah Berobat
Artikel Selanjutnya
Baim Wong Sampai Jual Emas Istri demi Beli Hadiah untuk Raffi Ahmad