Sukses

Ivan Gunawan Negatif Narkoba

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat sudah memeriksa Ivan Gunawan sebagai saksi atas penangkapan asistennya berinisial AJA karena masalah narkoba.

Selain dimintai keterangan, Ivan Gunawan juga melakukan tes urine di laboratorium yang ada di area Polres Metro Jakarta Barat.

Dari hasil tes urine tersebut, Ivan Gunawan negatif menggunakan narkoba. Hal itu disampaikan langsung oleh Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz.

"Hasilnya negatif‎ dan mengindikasi bahwa saudara Ivan tidak terkait dengan penyalahgunaan narkoba," ujar Erick Frendriz di kantornya, Kamis (17/1/2019).

 

2 dari 2 halaman

Prosedur Pemeriksaan

Menurut Edrick Frendriz, tes urine yang dilakukan Ivan Gunawan masuk dalam prosedur pemeriksaan penyidik. Terlebih Ivan Gunawan sempat pergi ke Belanda bersama dengan AJA.

‎"Saat AJA ke Belanda bersama Ivan. Sehingga perlu memeriksa apakah Ivan pada saat itu mengetahui siapa yang berhubungan dengan AJA di Belanda," ujar Erick.

"Itu memang prototipe di sini. Siapapun ‎yang terkait narkoba, baik saksi maupun tersangka, pasti akan melakukan tes urine," dia mengungkapkan.