Sukses

Suami Nycta Gina Ingin Jadi Penjual Burung

Suami Nycta Gina tengah keranjingan burung hias.

Liputan6.com, Jakarta - Suami Nycta Gina, Rizky Kinos, tengah menggandrungi burung hias Lovebird. Pria yang bekerja sebagai presenter itu sudah mengoleksi beberapa burung sejak awal 2018.

Diakui suami Nycta Gina, awalnya dia hanya memiliki satu burung jinak yang sering diajak bermain bersama putranya. Lambat laun ia membeli lagi dan lagi.

"Awalnya punya satu, kebetulan dapatnya yang jinak, dilepas enggak kabur. Jadinya sering diajak main sama anak," kata suami Nycta Gina ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, akhir pekan lalu.

"Anak senang, papanya juga senang, lalu nambah satu, nambah dua sampai akhirnya banyak. Terus belajar kumpul komunitas sana sini," imbuhnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ternak Burung

Rizky Kinos niatnya hanya mengoleksi burung-burung lucu ini. Namun setelah memiliki sekitar 20 burung lovebird, dia pun melihat adanya peluang bisnis.

"Burungnya diternak. Awalnya hanya koleksi, tapi melihat peluangnya oke dan lovebird semua jadinya diternakin," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Dijual

Mengingat masih induk, Rizky Kinos belum berniat menjual koleksinya. Nanti jika sudah beranak pinak ia akan mulai membisniskannya ke beberapa kolektor dengan harga yang tentu tidak murah.

"Sejauh ini banyak yang sudah mau beli, tapi enggak gue jual dulu. Karena sekarang posisinya burung gue masih indukan semua, belum anakan. Kalau sudah anakan baru rencananya gue jual," tutur ayah dua anak ini.

(Wulan Noviarina/Kapanlagi.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.