Sukses

Alasan Bebi Romeo Ogah Terjun ke Dunia Politik

Bebi Romeo dan sang istri kerap mendapat ajakan untuk terjun ke dunia politik.

Liputan6.com, Jakarta Artis Tanah Air banyak yang terjun di dunia politik. Entah menduduki jabatan tertentu, atau sekadar menjadi tim sukses salah satu pasangan capres dan cawapres di Pemilu 2019 mendatang.

Tawaran untuk terjun di dunia politik juga sempat menghampiri musikus kawakan, Bebi Romeo. Alih-alih tertarik, Bebi Romeo justru sebaliknya. Ia menolak tawaran tersebut.

"Enggak ada sih. Justru malahan aku yang agak cerewet kalau istriku ada ajakan untuk terjun ke politik atau aku juga diajak gitu. Aku selalu bilang enggaklah," kata Bebi Romeo di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (14/9/2018).

"Bukan berarti di politik itu jelek atau negatif. Tapi selama itu dilakukan dengan paham, mengerti kondisinya, konsekuen, gue rasa sih ok," sambung pelantun "Bunga Terakhir" tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perlu Mental Kuat

Bebi Romeo menilai, lebih baik melakukan sesuatu sesuai dengan bidang yang dikuasai, agar tak membuat kekeliruan. Dan bidang yang dikuasai Bebi adalah musik, bukan politik.

"Orang mau passion pun kadang di dunia politik itu enggak cukup, butuh pemahaman, mental. Kadang orang yang sekolah politik aja belum tentu kuat ada di dunia politik. Jadi ya yang sudah dikasih, udah dianugerahin sama Allah apa, ya musik buat aku," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Tak Menutup Mata

Meski tak ingin terjun menjadi praktisi politik, bukan berarti ia menutup mata dengan isu-isu politik. "Kalau di keluarga aku, aku selalu bilang, no politic. Ngebahas enggak apa-apa, buat bumbu-bumbu, gitu loh," tandas Bebi Romeo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.