Sukses

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Agatha Suci Tetap Bersyukur

Kondisi kedua anak Agatha Suci yang spesial menurutnya merupakan hadiah dari Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi sosok ibu yang kuat, Agatha Suci tak bisa membendung air matanya saat menceritakan kondisi kedua anaknya yang memiliki kebutuhan khusus. Hidupnya sebagai seorang ibu yang memiliki dua anak berkebutuhan khusus tentu bukan hal yang mudah. 

Anak perempuan pertama Agatha Suci yang bernama Kahlia Adinda menyandang autism SPD (Sensory Processing Disorder). Sementara anak keduanya, Arsa Nuraga juga mengalami gangguan berbicara atau disebut delay speec

Walaupun demikian, ia tetap merasa beruntung menjadi seorang ibu dengan dua anak. Kondisi kedua anaknya yang spesial ini menurutnya merupakan "hadiah" dari Tuhan yang harus ia terima. 

"Benar-benar buy one get one. Tuhan ngasihnya tuh, 'Ya sudah ini dua-duanya ini gue kasih ke lo nih.' Mungkin gitu kali ya," ungkap Agatha Suci saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2018).

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencoba Menerima

Agatha Suci pun belajar mencoba menerima kondisi kedua buah hatinya ini. Ia juga tak mau menyalahkan siapapun soal kondisi kedua anaknya.

"Pokoknya sebenarnya kehidupan aku tuh dari awal punya anak tuh sudah lumayan struggle inilah, itulah. Walaupun begitu, bagiku yang namanya Pencipta enggak boleh disalahkan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Mulai Banyak Kemajuan

Namun sekarang ini, kedua anak Agatha Suci sudah mulai banyak kemajuan dan tumbuh kembang. Ibu dua anak ini mengungkapkan bahwa sang kakak mulai bisa berbicara satu atau dua kata. Begitu pula dengan sang adik yang mulai bisa berinteraksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.