Sukses

Zaskia Adya Mecca Masih Update Status Jelang Persalinan, Ini Alasannya

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca dan suaminya, Hanung Bramantyo sedang berbahagia. Keduanya dianugerahi satu buah hati lagi bernama Bhre Kata Bramantyo yang lahir pada Jumat (23/3/2018), setelah mereka dikaruniai tiga orang anak.

Bayi mungil ini semakin melengkapi keluarga kecil Zaskia Adya Mecca. Ada yang menarik menjelang Zaskia Adya Mecca melakukan persalinan.

Wanita berusia 30 tahun itu sempat mengupdate status ke media sosialnya sebelum menjalani persalinan.

Menurut sang suami, hal itu dilakukan Zaskia Adya Mecca agar mengurangi rasa panik dan tegang menjelang detik-detik persalinan.

2 dari 5 halaman

Tutupi Ketegangan

"Iya kalau itu (update) masih. Mungkin karena menutupi ketegangan dengan cara seperti itu," kata Hanung Bramantyo di RSIA Kemang Medical Care, Jakarta Selatan, Jumat (23/3/2018).

3 dari 5 halaman

Panik

Memang, proses melahirkan kali ini sedikit membuat Zaskia Adya Mecca merasa lebih panik dibanding persalinan sebelum-sebelumnya.

"Ini lebih panik, kita lebih takut sebetulnya. Ya mungkin suasana baru, rumah sakit baru. Meskipun rumah sakitnya dekat dari rumah, tapi ini suasana baru, jadi ya agak panik," kata Hanung Bramantyo.

4 dari 5 halaman

Caesar

Persalinan Zaskia Adya Mecca dilakukan dengan proses caesar. Padahal sebelumnya ia mengaku ingin melakukan proses melahirkan secara normal.

"Ternyata belum genap dua tahun sejak persalinan Kaba, Zaskia belum pulih sebetulnya. Ya jahitan segala macem belum pulih, aduh dengan menyesal sekali kami caesar. Padahal kami berharap untuk yang terakhir ini adalah normal," kata Hanung Bramantyo.

5 dari 5 halaman

Arti

Sementara itu, nama anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sendiri rupanya memiliki arti yang unik.

"Kata buat saya itu 'Kata', tapi ternyata ada arti nama yang lain, yaitu 'murni, suci'. Kalau Bhre itu artinya 'sang'. Jadi 'sang kemurnian dari keluarga Bramantyo'," ujar Hanung Bramantyo lagi.

Loading