Sukses

Dude Harlino Tetap Prioritaskan Anak Meski Sibuk

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dude Harlino mengaku di tengah kesibukannya tetap menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama dengan anaknya. Meski sibuk dengan dunia akting dan bisnisnya, ia selalu meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga kecilnya  dan bermain bersama dua anaknya, Rendra dan Malik.

Meski tidak memiliki waktu untuk anak-anaknya sesering istrinya, Alyssa Soebandono, bagi Dude Harlino, anak tetap nomer satu, utama dan menjadi prioritas.

 "Istri (Alyssa Soebandono) tentu lebih banyak waktunya bersama anak-anak. Dia sosok ibu yang sangat baik untuk anak-anak saya. Dan saya, sepadat apapun jadwal suting dan bolak-balik ke kampung halamannya di Sumatera Barat, Padang untuk mengembangkan outlet saya,  Lapis Minang Nantigo, tidak membuat saya lupa akan kewajiban mendidik dan mengarahkan anak-anak saya serta membuat bahagia keluarga," ujar Dude Harlino kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

 

1 dari 3 halaman

Kegemaran Anak

 

 Dude mengaku, saat ini anak pertamanya –Rendra sedang senang-senangnya melakukan aktivitas fisik, seperti bermain sepeda, berenang, bermain di play ground, dan main tembak-tembakan.

 Dude memang lebih mengarahkan anaknya agar lebih aktif dalam melakukan aktivitas fisik ketimbang menyenangkan anaknya dengan gadget. Menurut Dude, gadget sedikit banyak bisa menghambat perkembangan anak karena membuat mereka kurang bergerak, kurang aktif, dan kurang bersosialisasi.

 "Tidak masalah mengenal gadget. Tapi tidak saya utamakan. Justru saya lebih mengarahkan ke permainan yang membuat mereka aktif bergerak, kreatif dan inovatif. Dan yang utama lagi, saya bersama Alyssa sudah mengenalkan dan mengajarkan agama pada anak-anak  sejak dini. Bahkan sejak masih dalam kandungan," terang Dude.

 

2 dari 3 halaman

Ajarkan Anak Ibadah

 

Ditambahkan Dude, dirinya dan Icha (Sapaan Alyssa), selalu  mengajak si Sulung Rendra untuk sholat dan mengaji bersama. Sedangan Malik yang baru berusia 5 bulan diletakkan berdekatan dengan tempat sholat sehingga terbiasa dengan suasana Islami di rumah.

 Dua hal tersebut memperbanyak aktivitas fisik dan mendekatkan anak kepada agama dengan kehadiran kedua orangtua secara langsung, dinilai Dude cukup efektif untuk memberikan perkembangan positif pada anak.

 “Jadi, pesan saya sesibuk apapun, kedekatan kepada anak-anak serta bimbingan, arahan sangat penting. Saya dan Alyssa ingin melihat langsung perkembangan anak-anak dari waktu ke waktu," pungkas Dude Harlino.

 

Artikel Selanjutnya
Kebahagiaan Dude Harlino Buka Puasa Pertama Bersama Keluarga
Artikel Selanjutnya
Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Tak Mudik di Ramadan Tahun Ini