Sukses

Di Rumah Sakit, Ruben Onsu Belajar Napas

Liputan6.com, Jakarta Ruben Onsu baru saja usai menjalani perawatan di rumah sakit. Selama empat hari, ayah satu anak itu mengungkap telah melakukan berbagai tes untuk mengetahui penyakit yang bersarang di tubuhnya.

Setelah melihat hasil tes, Ruben mengaku terkejut. Pasalnya, dokter mengatakan bahwa tubuhnya kekurangan jumlah protein.

"Jadi pas baru masuk saya di tes darah biar ketahuan apa penyakitnya. Yang paling bikin saya shock, ternyata saya kurang protein. Jadi, tenaga yang saya keluarkan tak sebanding dengan kapasitas tubuh saya," ujar Ruben Onsu, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018).

Padahal, Ruben Onsu merasa sudah benar dengan makanan yang dikonsumsinya. "Tapi ternyata bukam cuma makan benar. Harus jelas pola dan waktunya juga," lanjuta suami Sarwendah itu.

 

 

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Fisioterapi

Tak hanya itu, Ruben Onsu juga mengatakan bahwa selama tiga hari, ia harus belajar bernafas dengan fisioterapi. "Jadi, kemarin juga belajar napas. Karena saya lupa cara nyolong napas sama fisioterapi. Ternyata napas juga ada caranya yang benar," terangnya.

Selama ini, Ruben Onsu tak merasa kalau dirinya menderita asma. "Jadi, setelah pemeriksaan itu, saya baru tahu kalau ada Asma. Jadi sekarang harus lebih hati-hati," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Menderita Asma Turunan

Diakui Ruben Onsu penyakit asma yang dideritanya memang keturunan dari sang ibu. Bukan hanya ibu, saudara-saudara lainnya juga menderita sakit yang sama.

"Kalau asma memang keluarga asma. Saya enggak ngerti asma ngerasainnya gimana? Jadi kemarin pas susah napas baru ngerasain itu asma," pungkasnya.

Artikel Selanjutnya
Terungkap, Shireen Sungkar Nyaris Melahirkan di Mal
Artikel Selanjutnya
Shireen Sungkar Lahiran, Teuku Wisnu Susul Naik Ojek