Sukses

Tersenggol, Wakil Timor Leste Gagal Masuk Top 5 D'Academy Asia 3

Satu akademia kembali tersenggol di Konser Wildcard menuju Top 5 Dangdut Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Satu akademia kembali tersenggol di Konser Wildcard menuju Top 5 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Senin (18/12/2017) tadi malam. Kali ini, giliran jagoan Timor Leste yang gagal melaju ke babak akhir setelah jadi penerima nilai terendah.

Langkah Alda de Almeida yang sebelumnya sudah tersenggol di babak 10 besar lalu kembali harus terhenti. Alda menempati posisi terakhir di malam kedua Konser Wildcard. Sebelum dinyatakan tersenggol, Alda yang menyanyikan lagu sulit Anoman Obong, sempat terlibat persaingan sengit dengan wakil Malaysia, One Forteen, di babak penjurian.

Keduanya saling kejar-kejaran poin dari enam juri. Sayang, hasil akhir sangat menyesakkan bagi Alda. Pasalnya, perolehan nilainya hanya berselisih satu poin saja dari One Forteen.

Alda menerima total nilai sebesar 541 poin, sedang One Forteen mendapat 542 poin. Alda pun gagal mengikuti jejak seniornya, Maria Vittoria, yang musim lalu sukses merebut tiket Wildcard dan masuk Top 5 D'Academy Asia 2.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Farez Adnan Beri Kejutan

Sementara itu, kejutan diberikan Farez Adnan di malam kedua Konser Wildcard. Rekan senegara One Forteen ini tampil lebih baik dengan lagu "Semakin Sayang Semakin Kejam". Setelah tertinggal di malam pertama, Farez sukses menyalip nilai One Forteen dengan selisih lima poin.

Meski begitu, jagoan tuan rumah tetap jadi bintang di malam kedua Konser Wildcard. Bawakan lagu "Cinta dan Dilema", Aulia memikat hati Rosalina Musa dan Rita Sugiarto untuk memberikan standing ovation. Aulia juga menambah satu poin lebih banyak dari penampilan di malam sebelumnya. Juara 3 Dangdut Academy 4 ini meraup total nilai sebanyak 551 poin.

 

3 dari 3 halaman

Berebut Wildcard

Konser Wildcard menuju babak 5 besar D'Academy Asia 3 masih menyisakan satu malam lagi. Aulia pun harus menampilkan aksi panggung terbaiknya untuk bisa lolos.

Melihat penampilan tiga akademia tadi malam, konser terakhir Wildcard rasanya bakal jadi ajang pertarungan antara Aulia dan Farez. Namun, One Forteen juga bisa membuat kejutan jika mampu tampil memukau.

Lantas, siapakah diantara ketiganya yang bakal meraih tiket Wildcard ke Top 5 D'Academy Asia 3? Saksikan pertarungan akhir mereka malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini