Sukses

Thailand Sudah Kehilangan 3 Wakil di D'Academy Asia 3

Indonesia kembali gagal memuncaki perolehan nilai di Konser Top 36 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia kembali gagal memuncaki perolehan nilai di Konser Top 36 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Minggu (29/10/2017) malam. Putri yang tampil di Grup 6 kesulitan mengejar jumlah poin yang didapat wakil Malaysia, Azizul Haqim. Alhasil, runner up Dangdut Academy 4 itu pun harus puas hanya berada di peringkat 2 saja.

Putri yang membawakan lagu "Mata Hati" semalam meraup total poin sebanyak 524 poin atau terpaut tipis dua angka dengan Azizul yang tampil memukau dengan lagu "Kehilangan". Azizul di antaranya mendapat pujian dari komentator kritis, Soimah. Juri di berbagai ajang pencarian bakat Indosiar itu menilai penampilan Azizul sangat bagus. Dari keseluruhan baik suara, cengkok, not, semua sudah bagus. Hanya ada goyang sedikit saja pada part tertentu.

Putri D'Academy 4 (Umi Septia/Liputan6.com)

Sementara itu, salah satu lawan Putri di Grup 6 bernama Sunny Jackson asal Singapura, tampil nyentrik dengan kacamata hitamnya. Penampilannya ini mengingatkan pada penyanyi dunia, Bruno Mars. Sunny yang semalam menyanyikan lagu "Gadis Melayu" sendiri mendapat total poin sebanyak 486 atau menempati posisi ke-4. Meski tak memuaskan, Rosalina Musa komentator dari negara Sunny sebelumnya mengatakan aksi Sunny sangat enjoy karena menikmati lagunya. Namun, Kak Ros demikian sapaan akrabnya meminta Sunny memperbaiki tempo dan pitch di penampilan berikutnya.

Selain Singapura yang kini mengirim wakil yang jauh lebih baik dari dua penyelenggaraan D'Academy Asia sebelumnya, Timor Leste juga memiliki wakil yang cukup layak diantisipasi. Wakilnya nyaris selalu sukses masuk Top 3 di tiap grup yang diikuti. Terakhir ada Demetrio Benevides yang semalam nangkring di posisi 3 dengan 496 poin. Demetrio mengungguli Banun Omar (Brunei) yang mendapat skor sebesar 487 poin.

Sunny Jackson, peserta Dangdut Academy Asia 3 asal Singapura. (Instagram)

Di sisi lain, akademia yang tersenggol dari Grup 6 kembali datang dari Thailand. Jagoan negeri Gajah, Yuhang Abdulloh, harus rela tersingkir setelah menerima perolehan nilai terendah. Yuhang yang membawakan lagu "Mahal" hanya meraih total nilai sebesar 460 poin. Yuhang sendiri jadi wakil ketiga Thailand yang sudah harus pulang di Konser Top 36.

Masuk Top 30 D'Academy Asia 3, Grup 1 akan langsung tampil Senin (30/10/2017) nanti malam. Farez Adnan (Malaysia), Eriy Ryzale (Singapura), dan Marina Neno (Timor Leste) masih menghuni grup ini, namun mendapat dua lawan baru yaitu Aulia DA4 (Indonesia) dan Norman (Thailand). Penampilan mereka bisa disaksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini