Sukses

Brunei Kembali Kehilangan Wakilnya di Top 36 D'Academy Asia 3

Sementara itu, wakil Indonesia juga tampil memukau di Grup 2 D'Academy Asia 3.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang menarik di malam kedua Konser Top 36 Dangdut Academy Asia 3 (D'Academy Asia 3), Rabu (25/10/2017) tadi malam. Hal ini terkait dengan tersingkirnya peserta dari kompetisi. Brunei Darussalam kembali harus kehilangan wakilnya di kontes nyanyi dangdut terbesar di Asia tersebut.

Setelah Qahar Hashim, kali ini giliran Fatrullah Yaakub yang harus pulang. Tersenggolnya Fatrullah pun cukup unik. Pasalnya, ia adalah kakak dari Ejja Yaakub, wakil Brunei di D'Academy Asia tahun lalu. Sementara Qahar Hashim yang pulang sehari sebelumnya sendiri, secara kebetulan tak lain adalah suami Ejja.

Fatrullah Yaakub, peserta Dangdut Academy Asia 3 dari Brunnei Darussalam. (Instagram)

Semalam, penampilan Fatrullah memang kurang bagus. Banyak koreksi diberikan para komentator. Menyanyikan lagu "Aku Dilahirkan Untuk Siapa", Iyeth Bustami di antaranya mengatakan Fatrullah memiliki power yang bagus pada suaranya. Namun ia juga punya kelemahan yang cukup mengganggu. Vokal suara Fatrullah sangat kental dengan cengkok jazz.

Perolehan nilai Fatrullah saat penjurian juga bikin penonton ikut berdebar. Jumlah poinnya kejar-kejaran dengan milik Hammad (Thailand). Namun di akhir, Fatrullah harus rela tersingkir setelah hanya berselisih satu poin saja dengan Hammad. Fatrullah meraih 457 poin, sedang Hammad dengan 458 poin.

Sementara itu, tak kalah dengan Reza, wakil Indonesia juga tampil memukau di Grup 2. Aulia DA4 membawakan lagu berjudul "Bumipun Turut Menangis". Para komentator memberi banyak pujian atas penampilannya. Namun bagi Soimah, Aulia justru banyak melakukan kesalahan. Dari nada flat, sampai tempo lagu dan penjiwaan yang kurang. Namun, karakter vokalnya yang kuat memang sulit ditandingi.

Dangdut Academy Asia 3 atau D'Academy Asia 3 perwakilan dari Brunei Darussalam. (Helmi Affandi/Liputan6.com)

Aulia sendiri juga menyusul Reza, memimpin perolehan poin di Grup 2. Meski kalah besar, Aulia meraup total nilai sebanyak 511 poin atau unggul 15 poin dari peringkat 2 yang ditempati One Forteen (Malaysia). Rahila Rashun (Singapura) lalu menempel dengan 490 poinnya. Baru kemudian di posisi ke-4 ada Atanazio Sarmento (Timor Leste) dengan 469 poin.

Selanjutnya, ada Grup 3 yang dihuni Rafael Tilman (Timor Leste), Dayat Junaini (Brunei), Tia DAC2 (Indonesia), Ajul Anwar (Singapura), Waniey Nini (Malaysia), dan Norman (Thailand) yang akan beraksi di Konser Top 36 D'Academy Asia 3. Siapa lagi peserta yang harus pulang nanti? Jangan lupa saksikan malam ini mulai pukul 19.30 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.