Sukses

Polisi: Umrah Syahrini Dibayari First Travel Rp 1 Miliar

Perjalanan ibadah umrah yang dilakukan Syahrini rupanya dibiayai oleh First Travel.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan umrah yang dilakukan Syahrini dan keluarganya berbuntut masalah. Pasalnya, Syahrini diketahui berangkat umrah melalui biro perjalanan First Travel.

Polisi yang tengah menangani kasus penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh First Travel pun terus melakukan pengembangan penyelidikan. Hasilnya, diketahui jika Syahrini diberangkatkan oleh First Travel bersama dengan anggota keluarganya.

"Ada beberapa keterangan dari para tersangka, bahwa mereka memberangkatkan Syahrini dan keluarganya," ujar Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Kombes Dwi Irianto di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Saat berangkat umrah, Syahrini tak membayar jasa perjalanan ibadah kepada First Travel. Sebaliknya, penyidik menemukan fakta Syahrini diberangkatkan oleh Anniesa Hasibukan Cs dengan biaya cukup besar.

"Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka, kurang lebih itu satu miliaran rupiah. Hanya untuk keberangkatan mereka saja, keluarga Syahrini," Kombes Dwi Irianto melanjutkan.

Sementara itu, penyanyi Syahrini yang telah menjalani pemeriksaan penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menyatakan, keberangkatan umrahnya tetap membayar kepada First Travel, meskipun mendapatkan potongan harga, sedangkan untuk keluarganya tetap membayar sesuai harga yang ditetapkan First Travel.

"Pastinya dapat diskon, misalnya satu menjadi setengah untuk saya. Tapi keluarga saya yang lain full membayar," ujar Syahrini di Bareskrim Mabes Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 27 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.