Sukses

4 Peserta Ini Gagal Melaju Di Top 10 Dangdut Academy 4

Mereka adalah Rafi ,(Cirebon), Nuril (Jember), Ayu (Deli Serdang) dan Poppy (Musi Rawas).

Liputan6.com, Jakarta Persaingan di panggung Dangdut Academy 4 semakin ketat. Empat peserta asal empat grup yang bersaing di babak top 15 besar telah tersenggol dan harus menghentikan langkahnya menuju babak 10 besar. Mereka adalah Rafi ,(Cirebon), Nuril (Jember), Ayu (Deli Serdang) dan Poppy (Musi Rawas).

Rafi D'Academy 4

Peserta pertama yang harus tersenggol di Top 15 besar adalah Rafi. Peserta yang memiliki karakter khas dengan reggae dan rambut gimbal ini harus tersenggol akibat kalah saing di sistem vote juri melawan Azizah (Maumere). Saat itu, Azizah yang mengumpulkan empat lampu hijau berhasil mengalahkan Rafi yang hanya memperoleh tiga lampu hijau. Tersenggolnya Rafi dari ajang D'Academy 4 ini membuat banyak pendukungnya sedih, meski demikian Rafi berencana membuat single dengan bekal ilmu yang dia dapatkan di D'Academy 4.

Setelah Rafi, salah satu penyanyi yang diidolakan juri pun ikut tersenggol. Dialah Nuril, lelaki asal Jember yang sempat membuat Iis Dahlia meleleh berkat penampilannya bernyanyi sambil bermain piano. Nuril yang bersaing dengan Putri di bottom two pun sama-sama mendapatkan lima lampu hijau dari juri Dangdut Academy 4. Akhirnya, hasil polling SMS lah yang menentukan. Sayangnya, posisi SMS Nuril berada paling bawah dengan perolehan 30,04 persen sehingga dirinya harus pulang.

Di grup ketiga, peserta yang harus mengubur mimpi menjadi juara D'Academy 4 adalah Ayu. Peserta yang sempat menerima hak veto dari Beniqno ini gagal melaju ke babak 10 besar akibat penampilannya yang buruk di malam show Dangdut Academy 4. Ayu saat itu mendapatkan lima lampu merah. Di malam result show, Ayu pun hanya mengalami sedikit peningkatan. Akhirnya, Ayu harus tersenggol di akhir acara akibat kalah vote melawan Sugeng.

Tadi malam, Poppy harus menyusul ketiga temannya yang sudah tersenggol lebih dulu. Poppy yang memiliki suara khas dengan karakter musik rock dan jazz itu tidak bisa bersaing di Top 10 Besar. Pada malam result show, Poppy yang menyanyikan Panah Asmara harus pulang akibat kalah saing dengan Raiga yang berhasil mendapatkan lima lampu hijau dari para juri D'Academy 4.

Ayu D'Academy 4 mendapat 5 lampu merah saat bawakan lagu milik Inul Daratista (Foto: Umi Septia)

Sementara itu, nanti malam Indosiar akan kembali menggelar Konser Final Top 15 Besar Show Grup 5. Tiga peserta yang akan bersaing adalah Aan (Bima), Teguh (Bandung) dan Aulia (Pontianak). Siapakah peserta yang akan tersenggol di Grup 5? Temukan jawabannya hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.