Sukses

Begini Cerita Unik Fedi Nuril Dapatkan Nama Anak

Fedi Nuril dan sang istri justru mempersiapkan nama perempuan untuk anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Fedi Nuril dan istri, Vanny Widyasasti memberikan nama Hasan Fadhilah Nuril untuk pertama mereka. Namun, ada cerita unik di balik pemberian nama tersebut.

Bintang film Surga yang Tak Dirindukan ini mengungkapkan, ia mendapatkan nama untuk buah hatinya tanpa direncanakan. Malah, Fedi Nuril lebih dulu memiliki nama perempuan untuk calon anaknya.

Fedi Nuril bersama putranya, Hasan Fadilah Nuril. (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

"Saya sih bilangnya nama itu dapat dari langit ya. Karena saya dapatnya pas melamun, saya justu dapatnya nama perempuan lebih dulu. Kalau cowok enaknya siapa? Pas melamun langsung muncul nama Hasan Fadhillah Nuril," ungkap Fedi Nuril, ditemui saat jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta Selatan, Minggu (11/12/2016).

Menurut Fedi Nuril, nama Hasan Fadhilah Nuril muncul secara lengkap. "Enggak Hasan dulu atau Fadhillah dulu, atau Nuril dulu. Langsung Hasan Fadhilah Nuril," terang Fedi Nuril.

Fedi Nuril dan istri, Calysta Vanny Widyasasti (Instagram)

Fedi Nuril menyatakan, tiga kosa kata yang disematkan ke anaknya memiliki makna yang sagnat baik secara agama. Bintang film Ayat-Ayat Cinta ini juga punya alasan lain memilih tiga kata untuk nama anaknya.

"Sekarng kan disarankan tiga kata untuk pasport, umrah. Baguslah tiga kata itu, ganjil," kata Fedi Nuril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.