Sukses

Ustaz Arifin Ilham Larang Anak Ikut Demo, Alasannya Mengharukan

Ustaz Arifin Ilham melarang keras Muhammad Alvin Faiz dalam aksi demo 4 November.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan massa mulai bergerak dari berbagai daerah mulai bergerak menuju titik temu pelaksanaan aksi demo 4 November. Di antara para pendemo tersebut, salah di antaranya adalah Ustaz Arifin Ilham.

 Ustaz Arifin Ilham siap ikut aksi damai membela Alquran.

Sebagai salah satu pemuka agama di Tanah Air, Ustaz Arifin Ilham pun akan turun ke jalan sebagai bentuk aksi damai untuk membela Alquran. Biasanya, beliau kerap mengajak sang putra sulung, Muhammad Alvin Faiz, di setiap acaranya, tapi tidak untuk saat ini.

Ustaz 47 tahun itu justru melarang keras sang putra untuk ikut dalam aksi hari ini. Pesan tersebut disampaikan langsung oleh sang ibunda, Yuni, kepada Alvin.

"Mama : "Nak, pesan dari abi alvin engga boleh ikut Aksi hari ini ya," cerita Alvin Faiz di Instagramnya.

Beruntung kini suami dari Larissa Chou itu tengah berada di Yogyakarta, sehingga tidak ada alasan baginya untuk menentang larangan sang ayah. "Saya : "loh kenapa emang mah?aku engga bisa ikut karena udah terikat janji ngisi talkshow di #Yogyakarta mah, misal aku kosong jadwal hari ini pasti aku akan ikut lah mah, masa abi ikut anak nya engga ikut" sahut Alvin.

 Ustaz Arifin Ilham sampaikan pesan mengharukan untuk Muhammad Alvin Faiz.

Dan alasan Ustaz Arifin Ilham melarang Alvin Faiz turun ke jalan itu sungguh menyentuh hati. Sebagai anak pertama, sang ustaz berharap Alvin bisa menggantikan dirinya apabila terjadi sesuatu padanya di tengah aksi demo.

"Abi: iya nak, pesan abi ke anak2 nya terutama kamu anak pertama, misal abi ada apa2 saat aksi nanti, kamu yang akan gantiin abi". Tek, kena banget di hati, terharu, semoga Allah selamatkan abi dan kawan2 umat islam yang ikut #AksiBelaQuran hari ini, aamiin," sambungnya.

 Ustaz Arifin Ilham siap ikut aksi damai membela Alquran, 4 November.

Seperti diketahui, demo tersebut dilakukan sebagai bentuk aksi protes atas pernyataan Gubernur DKI Ahok saat berbicara dengan warga di Kepulauan Seribu belum lama ini. Ahok mengutip salah satu ayat suci Alquran dan dianggap sebagai orang sebagai penistaan agama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini