Sukses

Muhammad Alvin Faiz Sering Bertengkar dengan Istri?

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou tak pernah sepi dari pertanyaan tentang nikah muda.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou tak pernah sepi dari pertanyaan tentang nikah muda. Keduanya memang jadi contoh pasangan yang sukses menjalani hidup berumah tangga di usia remaja.

Salah satu pertanyaan yang menghampiri putra penceramah KH Muhammad Arifin Ilham ini berkaitan dengan pertengkaran. Banyak netizen yang ingin tahu apakah Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou pernah bertengkar selama menjalani pernikahan.

Muhammad Alvin Faiz dan Larissa Chou. (Ask.fm/Alvin_411)

Melalui Instagram, Muhammad Alvin Faiz menjelaskan panjang lebar mengenai masalah itu. Apa katanya?

"Vin, selama sebulan ini, apa kamu sudah pernah berantem dengan istri kamu?" Hmm. Setiap hubungan entah itu hubungan rumah tangga, persahabatan, teman biasa, partner bisnis, atau hubungan apapun pasti akan mengalami yang namanya "masalah" atau "perkelahian" dari permasalahan kecil sampai besar," tulis Muhammad Alvin Faiz melalui akun @alvin_411.

"Yang membedakan, bagaimana cara kita menyikapi nya? Untuk pertanyaan diatas, saya tidak akan menjawab detail nya permasalahan apa, dikarenakan itu privasi," Muhammad Alvin Faiz melanjutkan.

Kemudian, Muhammad Alvin Faiz menjelaskan bagaimana seharusnya pasangan suami istri mengatasi masalah tentang pertengkaran melalui kutipan hadis. Termasuk, bagaimana seharusnya suami memperlakukan istrinya dengan baik dalam berumah tangga.

Pernikahan di usia muda itu menjadi banyak pembicaraan dari netizen. Lantaran calon kepala rumah tangga itu baru berusia 17 tahun. Bahkan sebelum nikah, Alvin meminta izin di Pengadilan Agama Cibinong. (Via: Instagram/alvin_411)

"Kenapa begitu?karena bahasa dan cara kita berinteraksi dengan pasangan sangatlah penting, semua berasal dari apa yang kita ucapkan dan apa yang kita lakukan terhadap pasangan - Muhammad Alvin Faiz #MuslimCouple," ia mengakhiri.

Muhammad Alvin Faiz menjadi perbincangan setelah menikah muda di usia 17 tahun dengan wanita mualaf keturunan Tionghoa, Larissa Chou, yang berumur 20 tahun. Keduanya melakukan ijab kabul pada 6 Agustus 2016, di salah satu masjid di kawasan Bogor, Jawa Barat.

Bagi Alvin—sapaan akrab Muhammad Alvin Faiz—menikah muda adalah salah satu cara untuk menghindari perbuatan zina. Apalagi, saat ini ia melihat pergaulan bebas anak muda zaman sekarang sudah kelewat batas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini