Sukses

2NE1 Terbengkalai, YG Entertainment Rilis Blackpink?

Girlband baru asuhan YG Entertainment diberi nama Blackpink mulai eksis di dunia hiburan.

Liputan6.com, Seoul - Blackpink, girlband asuhan YG Entertainment yang baru saja debut. Kemunculan Blackpink yang terdiri dari empat orang itu diwarnai kontroversi. Alasannya, 2NE1 yang juga dibawah naungan YG Entertainment dijanjikan merilis karya baru.

Sudah dua tahun lamanya, 2NE1 vakum dari indutri hiburan, dengan karya terlarisnya "Happy" dan "Crush". 2NE1 kehilangan salah seorang personelnya, Minzy yang memutuskan hengkang dari girlband yang membesarkan namanya itu.

2NE1 bakal segera bubar, khususnya setelah Minzy--dua dari kiri--hengkang dari girlband yang membesarkan namanya.(Nate)

YG Entertainment dianggap pilih kasih dengan meluncurkan Blackpink. Netizen memberikan komentar beragam, diwartakan Pann, baru-baru ini, mengenai kemunculan Blackpink. Beberapa di antara mereka ada yang menyebutkan, Blackpink seperti reinkarnasi 2NE1. Mereka juga pesimis dengan hadirnya Blackpink.

Sementara, beberapa lainnya menilai, Blackpink akan menjadi girlband pendatang baru terbaik. YG Entertainment memang tak main-main saat mengasuh artisnya menjadi bibit baik atau artis berbakat.

Lihat saja, Blackpink debut dengan ciri khas ala YG Entertainment, memberikan kejutan kepada fans dengan merilis dua videoklip sekaligus. Karya Blackpink bertajuk "Boombayah" dan "Whistle", 8 Agustus 2016 mulai mendapatkan sambutan hangat, videoklipnya ditonton lebih dari dua juta orang hanya dalam waktu 24 jam.

Girlband baru asuhan YG Entertainment diberi nama Blackpink (YG Blog)

CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk mengungkapkan alasannya mengizinkan Blackpink debut. Salah satunya, regenerasi girlband di YG Entertainment. Seperti diketahui, 2NE1 merupakan satu-satunya group idol wanita di salah satu manajemen terbesar di Korea itu.

"Aku masih ingat dengan jelas, 20 tahun lalu, aku membentuk girlband Swi.T, tapi hasilnya tak terlalu bagus. Lalu, tujuh tahun lalu, 2NE1 terlahir dengan hasil yang memuaskan. Kini, saatnya Blackpink hadir. Aku merasa sangat tertekan sekaligus khawatir kembali merilis girlband," ujar Yang Hyun Suk di acara promosi Blackpink.

Yang Hyun Suk menambahkan, "untuk saat ini, 2NE1 memang belum bisa merilis karya baru. Blackpink menjadi wakil dari girlband asuhan YG Entertainment. Aku juga tak akan meninggalkan 2NE1."(Des)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.