Sukses

Julia Perez Pilih Berobat Pakai BPJS

Salah satu cara Julia Perez dalam menjamin kesehatannya adalah dengan berobat menggunakan BPJS.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak didiagnosa terserang kanker serviks, Julia Perez ternyata mencari cara yang efisien . Salah satunya, sosok yang akrab disapa Jupe ini berobat dengan menggunakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Seperti terlihat dalam sebuah postingan terbaru di akun Instagram @juliaperrezz, tampak Jupe sedang memamerkan kartu BPJS yang digunakannya. Tak ada keterangan panjang, ia hanya mengutip kata "BPJS" untuk foto yang diunggah pada Jumat (29/7/2016) tersebut.

Kartu BPJS milik Julia Perez. (Instagram - @juliaperrezz)

 

Selain nama asli, tanggal lahir, beserta nomor kartu, terlihat juga kalau Julia Perez menggunakan Fasilitas Kesehatan Tingkat I di Puri Mutiara (JST). Dari situ pula diketahui kalau ia sudah membuat kartunya sejak 2014 lalu.

Netizen tentu saja tak mampu menahan diri untuk memberikan komentarnya. Salah satunya datang dari pemilik akun @kaniashoppy. Secara positif, ia menyampaikan, "Keren... artis mau pke BPJS.. semoga lekas sembuh ka @juliaperrezz."

Namun, tetap saja ada netizen yang memberikan komentar agak miring. Misalnya saja dari akun @xoloveriian29, "Pdhal artis tp mau jg yg gratis,, ckck."

Namun netizen lain, @melatirias, meluruskannya dengan mengetik, "Bpjs itu bayar mas, toh utk penyakit kayak jupe yg kanker gtu hanya dipotong 30-50% ajh bkan gratis full."

(Liputan6.com/Herman Zakharia)

Komentar kurang berkenan lain datang dari @tantyabigaille, "Ooooo kirain orang kaya ga perlu bpjs... Kasian yg ga mampu makin panjang aza antriannya."

Seperti sebelumnya, cibiran tersebut mendapat pembelaan dari netizen lain. "Semangat ya mba @juliaperrezz ...semua berhak punya bpjs kok," kutip @rhina_lestiyawan.

Akhirnya, satu netizen berani memberikan komentar yang mencerahkan terhadap mereka yang mencibir Julia Perez.

Pengguna akun @iracandra2912 secara padat menyampaikan, "Sebenerny ga perduli mo org biasa mo artis mo pejabat semua berhak dan wajib pake BPJS. Knp harus malu BPJS kl yg umum bayar jg..kl dia naik kelas perawatan pun tetap ada biaya yg dibayar. Buat kalian yg tidak mengerti dan tidak pny BPJS ada baiknu skrg kalian daftar...krn siapa tau besok kalian membutuhkannya."

Julia Perez divonis terserang kanker serviks stadium B sejak 2014 dan langsung mendapatkan penanganan serius berupa operasi pengangkatan sel telur.

Meskipun kesehatannya membaik, Julia Perez masih menjaga kondisi tubuhnya dengan cara menjalani berbagai macam program termasuk berolahraga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini