Sukses

Cerita Mira Lesmana-Riri Riza di Balik Syuting AADC 2 di New York

Liputan6.com, Jakarta - Proses syuting sekuel Ada Apa dengan Cinta (AADC) telah rampung di tiga kota, mulai dari Yogyakarta, Jakarta, dan New York. Saat ini, AADC 2 sudah masuk tahap penyuntingan gambar.

Selama seminggu, tim AADC 2 melakukan syuting di Brooklyn, New York. Kota yang biasa disebut Big Apple tersebut menjadi tempat penting sekuel yang disutaradai Riri Riza.

Di kota itu, Rangga (Nicholas Saputra) meneruskan hidupnya dan berpisah dari Cinta (Dian Sastrowardoyo). Riri Riza pun berbagi cerita di balik syuting AADC 2 di New York. Ia mengungkapkan tantangan membangun karakter Rangga.

"Saya memfilmkan Rangga di New York karena Rangga itu menjadi penduduk di New York. Saya harus mencoba memahami sudut pandang seorang yang hidup di budaya ini. Challenging, tetapi di saat yang sama juga nggak ada masalah," ujar Riri Riza dalam wawancara bersama tim VOA.

Nicholas Saputra syuting AADC 2 di New York. (foto: periscope mirles)

Riri Riza juga membocorkan Rangga masih tetap sama dengan 14 tahun lalu meski sudah menetap di New York. Satu hal tak hilang dari sosok Rangga, yakni puisi-puisinya yang ditulis oleh penyair Aan Mansyur.

"Di film kedua, Rangga sebenarnya tetap menjadi dirinya sendiri. Kita tetap bisa berimajinasi siapa sosok Rangga kemudian dan perasaan-perasaan, ekspresi-ekspresi, ungkapan-ungkapan yang dituangkan dalam bahasa itu tetap menjadi salah satu kekuatan kita.

AADC 2 bakal tayang April mendatang di mana film ini menjadi yang paling ditunggu-tunggu. Kisah asmara kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta membuat penasaran penggemar. (Fir/Fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.