Sukses

5 Pernikahan Artis yang Dihelat Sederhana

Liputan6.com, Jakarta Putera Presiden Jokowi, gibran Rakabuming Raka melakukan pernikahan dengan sederhana. Padahal, sebagai putero orang nomer 1 di Indonesia, Gibran bisa saja membuat sebuah pesta mewah seperti putera Presiden-presiden terdahulu.

Hal yang sama juga kerap dilakukan oleh para artis di tanah air. Kebanyakan di antara mereka saat menikah membuat pesta dengan megah dan mewah. Bahkan, ada yang dilakukan dengan disiarkan langsung di televisi.

Andien Aisyah - Ippe (Foto: Instagram)

Namun, ternyata ada beberapa artis yang menikah, melakukannya dengan sederhana layaknya orang biasa. Berbagai macam alasan pun menjadi penyebab mereka membuat pernikahan dengan sakral dan sederhana.

Liputan6.com mencoba merangkum beberapa pasangan artis yang menikah dengan sederhana tanpa adanya kemewahan layaknya kebanyakan pernikahan para artis. Berikut daftarnya:

Baca juga:

3 Fakta Unik Seputar Pernikahan Putra Jokowi, Gibran-Selvi Ananda

5 Artis Cantik Ini Rutin Lakukan Perawatan Miss V

Air Susu Ibu Artis-artis Cantik Ini Melimpah

Artis-artis Cantik Ini Ikhlas Dijadikan Istri Kedua

Artis-artis Cantik Ini Di-Bully Sampai Menangis

Pernikahan Artis-artis Ini Digosipkan Hanya Rekayasa

Ini Kata Artis yang Inisialnya Masuk Daftar Prostitusi Seleb

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Ini Meninggal di Hari Jumat

 

(Adt/Des)


2 dari 6 halaman

1. Ayu Ting Ting


 Ayu Ting Ting

Saat menikah dengan Enji, pernikahan Ayu terkesan dilakukan dengan diam-diam tanpa sorot media. Namun, Ayu membantahnya dan mengaku bahwa dirinya hanya melakukan pernikahan layaknya orang biasa.

"Kan saya bukan artis ngetop, kaya biasa saja. Memang rata-rata semua artis top dibuka semua ya. Dan, saya belum merasa seperti itu, saya pengin kaya orang biasa, sederhana," kata Ayu saat menikah di tahun 2013 lalu.

Foto: YouTube

Ayu menceritakan jika tamu undangan hanya keluarga dekat dari kedua belah pihak. Tetangga pun tidak mengetahui jadwal pernikahannya. Ayu dan Enji rupanya sengaja menutupinya karena sudah menjadi kesepakatan keluarga.

"Saya nggak mau orang sampai mendengar apa yang saya rasakan dan saya lakukan. Tugas saya hanya kerja," terang wanita kelahiran 20 Juni 1992 tersebut.  "Saya manusia biasa yang punya privasi. Nggak semua harus saya kasih tahu luar-dalam. Kalau mereka pikir macam-macam itu tergantung mereka dan sah," tandasnya.

3 dari 6 halaman

2. Dewi Sandra


Dewi Sandra

Dewi Sandra juga melakukan pernikahan sederhana di pernikahan yang ketiga dengan pria bernama Agus. Dewi memang memiliki masa lalu yang tidak mengenakkan. Dua kali dia gagal membina keluarga.

Sekitar 300 tamu undangan dari keluarga dan sahabat hadir di acara akad nikah yang langsung dilanjutkan dengan resepsi tersebut.

Untuk maskawin, Agus memberikan seperangkat alat salat dan dinar seberat 25,5 gram. Tidak ada alasan tertentu kenapa keduanya memilih dinar sebagai maskawin. "Dinar kan emas dan bisa digunakan di kemudian hari. Sebagai investasi juga," kata Agus setelah resepsi.

Akun Twitter @papahedwan

Soal acaranya yang terbilang sangat sederhana untuk ukuran seorang penyanyi senior, Dewi menyatakan tidak ingin mengumbar kebahagiaannya. "Kalau diumbar-umbar, itu bisa menyakiti banyak pihak. Saya mau yang khusyuk," ungkapnya.

Dewi juga menolak dibilang sengaja merahasiakan pernikahan tersebut. "Ini bukan sesuatu yang dilakukan tiba-tiba, tetapi dibicarakan dengan keluarga. Terjadilah pernikahan hari ini," terang Agus.

4 dari 6 halaman

3. Andien


Andien

Penyanyi Andini Aisyah Haryadi yang memiliki nama panggung Andien  telah resmi menikah dengan tunangannya Irfan Wahyudi alias Ippe pada Senin (27/4/2015) lalu.

Mereka melangsungkan pernikahan tertutup bagi media di kawasan dengan pemandangan indah nan sejuk di Pine Forest Camp, Exclusive Camping Ground Cibodas, Maribaya, Lembang, Kabupaten Bandung.

Andien dan Irfan menggelar pernikahannya di kawasan Pine Forest Camp, Exclusif Camping Ground Cibodas, Lembang, Bandung. (foto: instagram.com/andienippewedding)

Setelah menggelar akad nikah pada 27 April, pasangan selebriti Andien dan Irfan Wahyudi (Ippe) menggelar resepsi pernikahan hari ini. Acara resepsi mereka berlangsung sederhana, seperti acara akad nikah.

Kali ini, Andien hanya mengundang 125 tamu undangan yang tidak lain adalah teman, kerabat, dan rekan terdekat.

"Hari ini temanya Betawi peranakan, padahal kita nggak Betawi. Hari ini aku tergila-gila kayak sesuatu yang berbau etnik. Ini salah satu impian aku," ucap Andien.

5 dari 6 halaman

4. Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan

Salah satu pernikahan sederhana juga dilakukan pasangan Rio Dewanto dan aktris Atiqah Hasiholan. Pernikahan itu sendiri akan berlangsung di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu. Pasangan calon pengantin ini menjelaskan, tamu undangan yang hadir hanya sekitar 350-400 orang, terdiri dari keluarga dan kerabat terdekat, mengingat kapasitas tempat yang kurang memadai.

"Sebelumnya, kami memohon maaf tidak bisa mengundang banyak orang, karena luas tempat acara yang terbatas. Tetapi kami tetap mohon untuk doanya, agar semua dilancarkan," kata Rio Dewanto.



Ibunda Atiqah, aktivis Ratna Sarumpaet, turut hadir memberikan keterangan perihal pernikahan anaknya tersebut. "Tadinya saya khawatir Rio dan Atiqah akan membuat pesta yang mewah. Karena itu akan bertentangan dengan kritik yang sering saya lontarkan kepada pemerintah perihal hidup bermewah-mewah. Tetapi setelah mendengar rencana mereka yang akan menggelar pernikahan secara sederhana di pulau, harapan saya untuk tidak terlalu mewah tercapai," ungkap Ratna.

Pulau Kelor sendiri dikenal sebagai salah satu kawasan yang memiliki objek pariwisata bersejarah, Menara Martello. Hal ini juga dikatakan sesuai dengan cita-cita Rio dan Atiqah, yang ingin menikah di alam terbuka sekaligus memiliki nilai sejarah.

6 dari 6 halaman

5. Demian Aditya


Demian Aditya

Pernikahan Demian dan Sara Wijayanto memang digelar begitu sederhana untuk ukuran artis. Tapi, pernikahan itu sepertinya tak mengurangi kemewahan hati kedua mempelai yang terlihat begitu bahagia.

Demian juga hanya memberikan sebuah cincin pernikahan berupa emas putih polos. Bahkan, nama mereka diakui sang pesulap terpahat begitu sederhana di atas cincin tersebut.



"Pas lihat cincin kawin kita bingung. Pas jalan lihat ada yang bagus jadi itu aja," kata Demian.

Selain tak suka yang aneh-aneh, menurutnya, yang terpenting dalam pernikahan adalah niat yang tulus. Meski hanya mengundang 200 orang, ia juga menilai pernikahan itu justru semakin intim.

Dalam praktiknya, Demian memang terlihat begitu tegang, ia begitu menghayati pernikahan itu.(Adt/Des)

Loading