Sukses

Pernikahan Artis-artis Ini Digosipkan Hanya Rekayasa

Tudingan muncul karena pernikahan-pernikahan mereka dilakukan tidak dengan wajar.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Namun ada beberapa pernikahan yang dilalukan dengan kepura-kepuraan atau rekayasa. Alasannya, bisa jadi karena satu sama lain tidak saling mencintai atau dipaksa menikah.

Tudingan pernikahan yang dilakukan telah direkayasa juga dialamatkan kepada para artis. Namun beberapa di antara mereka membantah jika pernikahan itu direkayasa.

Foto akad nikah Bella Shofie dan Suryono. (via Instagram/bellashofie_settingan)

Tim Liputan6.com merangkum beberapa pernikahan yang gosipnya dilakukan dengan direkayasa. Siapa sajakah mereka, berikut daftarnya:

Baca juga:

Ini Kata Artis yang Inisialnya Masuk Daftar Prostitusi Seleb

6 Fakta Heboh Roro Fitria yang Bakal Bikin Anda Tercengang

Artis-artis Ini Meninggal di Hari Jumat

Jangan Salah Sangka, Artis-artis Ini Jadi PSK Hanya di Film

Artis-artis Ini Ngaku Pernah Ditawar Sampai Miliaran Rupiah

Artis-artis Pria Ini Kesal Kerap Dibilang Banci





* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Kiwil


1. Kiwil

Semula berawal dari beredarnya foto pernikahan komedian Kiwil dengan pedangdut Lina Marlina. Kiwil yang sudah memiliki dua istri itu mengejutkan dengan kabar pernikahannya itu. Apalagi, beberapa kali dikonfirmasi, Kiwil seperti menghindar.

Sampai akhirnya, Kiwil mengakui jika foto-foto  tersebut hanyalah rekayasa. Itu dilakukanya untuk sekadar lucu-lucuan saja. Bahkan, Kiwil mengaku jika dirinya sampai dibayar Rp 2 juta dengan berfoto demikian.

"Gue sih nggak ada kapok-kapoknya, malah gue bilang ke teman-teman kalau mau foto prewed mau ngetop sama gue aja, gue kebagian pahalanya aja, ya gue juga ikut senang," ujar Kiwil.

Dugaan rekayasa atas pernikahan ini memang terbukti. Maklum, Lina Marlina memang diketahui sebagai artis pendatang baru yang membutuhkan popularitas.

3 dari 6 halaman

2. Jessica Iskandar



2. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar mengaku jika dirinya sudah menikah dengan seorang bangsawan Jerman. Hal itu dikatakannya, setelah Jessica diketahui melahirkan seorang anak di Amerika Serikat.

Sesampainya di Indonesia, suami Jessica, Ludwig malah mempersoalkan pernikahannya. Bahkan, melalui pengacaranya Ludwig meminta Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk membatalkan pernikahannya dengan Jessica.

Ludwig yang berada di luar negeri mengaku terkejut setelah dikirimi e-mail oleh Jessica. Saat itulah Ludwig heran, karena ia merasa tidak pernah menikahi perempuan yang sudah memberinya satu orang anak tersebut.

Soal foto tanda tangan akta nikah sendiri, pengacara Ludwig keukeuh menegaskan bahwa tidak mungkin kliennya melakukan tanda tangan akta dengan memakai t-shirt. Bahkan, mereka menilai bahwa foto itu juga tidak jelas, apakah Ludwig tanda tangan akta nikah atau surat yang lain.


4 dari 6 halaman

3. Pak Tarno

3. Pak Tarno

Pesulap Pak Tarno sempat membuat heboh dengan mengaku menikahi seorang pramugari cantik bernama, Sri Rahayu. Banyak orang pun penyebut bahwa pernikahan tersebut hanyalah rekayasa.  Mendengar kabar tak sedap itu, Pak Tarno sepertinya tak peduli. Ia justru meminta doa untuk pernikahannya itu.

"Itu terserah orang menilainya aja bagaimana. Saya minta doanya sama masyarakat," ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Pak Tarno sendiri berjanji akan menjelaskan secara gamblang soal pernikahannya itu. Namun, ia menuturkan tak akan menjelaskan hal itu dalam waktu dekat ini.

5 dari 6 halaman

4. Bella Shofie


4. Bella Shofie

Artis dan penyanyi Bella Shofie baru saja melangsungkan resepsi pernikahannya dengan pengusaha asal Papua bernama Suryono di Bali. Pernikahan yang terkesan mendadak itu dinilai sebagian orang hanyalah rekayasa. Terkait kabar ini sang manager, Tata Liem angkat bicara.

“Mereka salah, kami sudah punya dokumentasi jauh sebelum itu beredar. Kedua belah pihak sudah lakukan akad nikah,” ucap Tata Liem

Kabar menikahnya Bella Shofie dengan Suryono diduga hanyalah rekayasa untuk menutupi kabar soal inisial BS sebagai artis yang bisa diajak kencan. Tata Liem membantah tuduhan yang menurutnya tidak berdasar. Menikah saat di Bali saat long weekend menurutnya bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan dalam waktu singkat.

“Memang Tata Liem itu Roro Jonggrang bisa bikin pesta satu malam. Apalagi pesta pernikahannya long weekend. Ini (pesta pernikahan di Bali) sudah dipersiapkan dari tiga bulan lalu,” jelas Tata Liem.

6 dari 6 halaman

5. Krisna Mukti


5. Krisna Mukti

Pernikahan Krisna Mukti dan Devi Nurmayanti terjadi pada 23 Juni 2014 lalu. Belum genap setahun, Krisna malah digugat cerai ke Pengadilan Agama Depok. Sampai akhirnya terkuaklah jika selama menjalani pernikahan, Krisna sama sekali tidak pernah menyentuh Devi. Bahkan, Krisna mengatakan jika dirinya menikahi devi yang telah lebih dulu hamil.

Tudingan jika pernikahan dilakukan karena unsur rekayasa pun muncul. Apalagi, muncul isu jika pernikahan yang dilakukan Krisna hanyalah untuk mengejar tunjangan istri dan rumah yang didapat Krisna setelah menjadi anggota DPR.

Lalu, apakah benar pernikahan ini dilakukan karena rekayasa? "Tidak benar hal tersebut (hanya rekayasa), karena perkawinan yang kita jalanin murni," kata pria 46 tahun itu.

Tudingan sang istri memang cukup bertubi-tubi dan membuat Krisna yang kini duduk di Komisi X DPR tak nyaman. Disebut tak memberikan nafkah lahir dan batin, Krisna jengah juga dan akhirnya memilih muncul untuk bicara.

"Penting untuk saya flash back, agar masyarakat nggak judge saya tidak bertanggung jawab seperti yang diutarakan bapaknya Devi," kata Krisna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini