Sukses

Kenapa Aktris Peraih Oscar Ini Tak Mampu Bayar Sewa Apartemen?

Nasib tragis tengah dialami Dianne Wiest, peraih dua Oscar. Ia terancam terusir dari apartemennya.

Liputan6.com, New York Menjadi aktris peraih Oscar--bahkan meraih dua piala sekalipun--bukan jaminan hidup tenar dan berkecukupan. Nasib tragis tengah dialami Dianne Wiest.

Nama Dianne Wiest mungkin terasa asing bagi banyak orang di sini. Namun, sebetulnya dia bukan aktris sembarangan. Bakat aktingnya sudah diakui. Ia meraih dua piala Oscar, dua-duanya gelar Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya di film Hannah and Her Sisters (1986) dan Bullets Over Broadway (1994).

Selain mengoleksi dua Oscar, Dianne Wiest membintangi film-film hebat sepanjang kariernya, antara lain Edward Scissorhands (1990), Little Man Tate (1991), The Birdcage (1996), The Horse Whisperer (1998), I Am Sam (2001), hingga Synecdoche, New York (2008).

Dianne Wiest di Edward Scissorhands.

Dianne Wiest punya ciri khas tawanya sambil matanya terpejam saat tertawa.

Saat ini Dianne Wiest bukan orang yang beruntung di Hollywood. Di usianya kini yang menginjak 66 tahun, aktris ini mengalami kesulitan keuangan. Dalam sebuah wawancara dengan New York Times, yang dikutip People, Senin (26/1/2015), ia mengatakan soal problem keuangannya, "Saya harus pindah dari apartemen saya segera."

Katanya, meski sudah dapat dua piala Oscar tak membuatnya banyak dapat tawaran kerja. Dianne Wiest menduga citranya "sebagai ibu yang baik" di film-film menyulitkannya memilih peran.

Ia akhirnya dapat peran dengan berjuang keras meyakinkan orang. Paling anyar, Dianne Wiest membintangi pentas teater Broadway Rasheeda Speaking.(Ade/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.