Sukses

Penyanyi Indonesia Angela Nazar Tuai Prestasi di X-Factor Belanda

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi gadis berdarah asli Indonesia yang meniti karier di negeri orang yakni Angela Nazar. Nama gadis cantik keturunan Padang dan Manado ini merupakan pendatang baru di industri hiburan Tanah Air.

Sebelum memutuskan berkarier di Indonesia, pemilik nama lengkap Angela Noella Nazar ini rupanya berhasil menorehkan prestasi di ajang The X-Factor Belanda. Tak tanggung-tanggung, Angela sukses menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang masuk dalam tiga besar ajang pencarian bakat tersebut.

Lantas bagaimana ceritanya seorang Angela Nazar bisa masuk tiga besar The X-Factor Belanda?

Angela menceritakan kalau keikutsertaannya dalam ajang X-Factor Belanda merupakan unsur ketidaksengajaan. Saat itu dirinya harus menuntaskan project sekolahnya saat masih berkuliah di Nederlandase Pop Academie Performing Art.

"Ya jadi waktu itu aku ada project school, terus akhirnya aku nyoba ikut X-Factor Belanda 2013. Sama sekali nggak nyangka bisa masuk tiga besar karena bisa dibilang kalau ini buat tugas aja. Aku kan kuliahnya fokus pada Singer and Composer," ujar Angela saat berbincang di kantor redaksi Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (2/12/2014).

Perempuan kelahiran 13 Desember 1993 ini ingin berkarier di Indonesia sebagai penyanyi sekaligus artis. Rupanya keinginan Angela langsung terwujud saat baru tiba di Indonesia. Ia pun langsung dilirik oleh musisi ternama Yovie Widianto.

"Pas nyampe aku ketemu Mas Yovie terus dia nawarin aku buat kolaborasi di konser Irreplaceable. Pas disitu aku nyanyi, ada Mbak Marcella Zalianty kebetulan sekali aku langsung ditawarin main filmnya," tutur gadis kelahiran Amstelveen ini.

Meski baru mulai berkarier, Angela sudah bermain dalam film Mantan Terindah. Di film tersebut Angela Nazar berperan sebagai Tania seorang penyanyi asal Eropa. Kabarnya, gadis berusia 20 tahun itu sampai ketagihan bermain film. (Fir/Feb)