Sukses

Ini Ritual Dolly Parton Sebelum Menulis Lagu

Liputan6.com, Los Angeles Meski usianya sudah 68 tahun, tapi Dolly Parton masih aktif dalam menulis lagu. Uniknya, ada satu kebiasaan yang harus dilakukan Dolly sebelum menjalankan aktivitasnya itu. Wah, seperti apa ya?

Ia suka menyisihkan waktu dan masuk ke tempat spritual sendirian. Karena ia berpikir itu sangat membantu proses kreatifnya.

"Salah satu hal favorit aku untuk dilakukan di dunia adalah memiliki waktu untuk disisihkan. Selama dua atau tiga minggu, dan aku hanya akan menulis," terangnya, dilansir Contactmusic, Sabtu (7/6/2014).

"Aku pergi ke rumah dan gunung tua. Aku akan berpuasa dan berdoa selama beberapa hari untuk membuat diriku fokus ke dalam jenis ritual tertentu. Bahkan melewati sakit kepala dan semuanya dengan puasa sampai aku mendapatkan semacam...yah (inspirasi), padahal sebenarnya aku benci berpuasa," lanjut Dolly.

Setelah menjalani ritual tersebut, pelantun Home ini menyatu dalam tulisannya, dan mulai kreatif. Selain itu Dolly juga mulai menikmati pesta dan memasak. Karena ia yakin memasak bisa meningkatkan imajinasi saat menulis lagu.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Uncut, ia mengatakan, "Aku senang berada di dapur. Ketika aku siap menulis artinya aku dalam suasana hati yang kreatif, maka makanan pun akan menjadi spektakuler," tandasnya.(Mer/Ppt)