Sukses

Attack on Titan Kalahkan Animasi Hollywood di Tangga Oricon

Attack on Titan sukses merajai penjualan DVD dan Blu-ray edisi pertengahan Maret 2014 lalu.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Volume ke-9 dari versi DVD dan Blu-ray anime Attack on Titan sukses merajai penjualan edisi 17-23 Maret 2014 lalu. Anime yang merupakan buah karya Hajime Isayama ini, mengungguli beberapa judul animasi Hollywood di tangga DVD.

Judul-judul animasi luar Jepang seperti Despicable Me, Despicable Me 2, Tangled, dan The Little Mermaid tidak selaris Attack on Titan dalam hal penjualan DVD versi tangga Oricon tersebut.

Di tangga DVD juga terdapat anime Dokidoki! Precure film, Yowamushi Pedal, dan Itoshi no Muco yang memiliki desain karakter unik. Engaged to the Unidentified dan Precure Ending Movie Collection juga masuk ke tangga 10 besar DVD.

Sementara itu, di tangga Blu-ray terdapat beberapa judul anime lain yang tidak terlalu terkenal di dunia seperti Engaged to the Unidentified, Love, Chunibyo & Other Delusions! -Heart Throb-, Saki Zenkoku-hen, serta GJ Club.

Selain itu, tangga DVD juga menyebutkan My Neighbor Totoro berada di posisi ke-12 untuk pekan ke-639. Film Cars juga tergolong lama berada di tangga DVD Oricon dengan bertahan selama 142 pekan.

Sebuah manga baru Attack on Titan yang bertajuk Attack on Titan: Before the Fall baru saja dirilis dan merupakan prekuel manga karya Hajime Isayama yang diangkat dari sebuah novel karangan penulis Ryo Suzukaze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.