Sukses

Harganya Melejit Ratusan Persen, BEI Gembok Saham J Resources Asia Pasifik

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB)

Liputan6.com, Jakarta Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara atau suspensi perdagangan saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB). Penghentian sementara (suspensi) saham PSAB lantaran terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan.

“Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham PSAB, dalam rangka cooling down dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham PSAB pada perdagangan tanggal 6 Maret 2024,” mengutip pengumuman Bursa, Kamis (22/2/2024).

Penghentian sementara perdagangan saham PT J Resources Asia Pasifik Tbk dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

Tujuannya, yakni untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar dalam mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PSAB.

Naik 6,15 Persen

Melansir data RTI, saham PSAB ditutup naik 6,15 persen ke posisi 190 pada Selasa, 5 Maret 2024. Saham PSAB sempat bertengger pada daftar top gainers perdagangan pekan lalu atau periode 29 Januari sampai dengan 2 Februari 2024 dengan kenaikan 23,53 persen alam sepekan, ke posisi 126 dari 102 pada pekan sebelumnya.

Sejak awal tahun atau secara year to date (YTD) hingga 6 Maret 2024, saham PSAB telah naik 115,91 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini