Sukses

Proyek Movieland Mulai Beroperasi Kuartal I 2022

Liputan6.com, Jakarta - Proyek Movieland yang digagas PT MNC Studios International Tbk (MSIN) akan segera beroperasi kuartal I 2022. Direktur PT MNC Studios International Tbk, Titan Hermawan mengatakan, sebagian area sudah bisa mulai dioperasikan, sembari menunggu area lainnya selesai pada akhir 2023.

“Diharapkan mulai Maret tahun ini sudah mulai kita bisa beroperasi. Kita sudah bisa mulai shooting dari sana. Jadi beberapa spot akan selesai di 2022,” kata dia dalam paparan publik insidentil MSIN, Senin (3/1/2022).

Selanjutnya, pada Mei 2022 juga ada area yang ditargetkan rampung. Antara lain perumahan menengah, cafe, restoran dan pertokoan.

"Jadi secara bertahap akan selesai semua pada kuartal IV 2023,” tutur dia.

Adapun saat ini, Titan mengatakan proses cut and fill atau pemerataan kawasan itu sudah 94 persen berjalan. Movieland dibangun di lahan seluas 21 hektar di kawasan MNC Lido City.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas produksi seperti backlot (lokasi shooting), sound stage (studio tertutup), peralatan produksi dengan teknologi mutakhir hingga fasilitas pasca produksi dengan teknologi berkelas dunia.

Untuk backlot, Movieland akan menghadirkan berbagai kebutuhan area shooting terbuka, seperti area perumahan, permukiman perkotaan, nuansa kota tua dan perdesaan. Selain itu, ada area alam terbuka, termasuk area berlatar kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Movieland juga dilengkapi backlot berbagai fasilitas umum, seperti rumah sakit, halte bis, sekolah, supermarket hingga gedung mirip bandara. Fasilitas pendukung lainnya, sound stage seluas 1.500 meter persegi yang dilengkapi giant green screen dan water tank maupun set khusus penunjang produksi.

Selain itu, juga dilengkapi dormitory atau penginapan untuk para kru film atau televisi, sehingga kru tak perlu pulang pergi selama produksi berlangsung