Sukses

Selain Bitcoin, Dogecoin Melonjak 85 Persen dalam 24 Jam

Kapitalisasi pasar Dogecoin sebesar USD 17 miliar atau sekitar Rp 248,43 triliun seiring ada sentimen Coinbase catatkan saham di bursa Nasdaq.

Liputan6.com, Jakarta - Bitcoin dan Ethereum bukan satu-satunya mata uang digital yang mencapai rekor tertinggi pada pekan ini. Dogecoin mencatat kenaikan dalam 24 jam terakhir.

Mata uang digital yang mulanya sebagai parodi lebih dari tujuh tahun lalu membukukan kenaikan 85 persen dalam 24 jam terakhir. Berdasarkan CoinDesk, harga Dogecoin diperdagangkan di kisaran harga USD 0,13. Kapitalisasi pasar Dogecoin sebesar USD 17 miliar atau sekitar Rp 248,43 triliun (asumsi kurs Rp 14.614).

Lonjakan terbaru ketika investor bersiap untuk menyambut pencatatan langsung saham Coinbase Global, bursa mata uang kripto yang membantu validasi pembelian dan penjualan mata uang kripto. Bitcoin juga meroket ke rekor baru di atas USD 62.700 pada pekan ini jelang pencatatan Coinbase.

Akan tetapi, kebangkitan Dogecoin perlu diperhatikan. Mata uang tersebut telah melonjak lebih dari 2.000 persen sejak awal tahun. Mengutip CNN, Kamis, (15/4/2021),  Dogecoin juga memiliki penggemar berat CEO Tesla Elon Musk. Unggahan Musk meningkatkan nilai Dogecoin.

Dogecoin juga menikmati status di Reddit, dengan grup popular tidak seperti grup WallStreetBets di belakang reli saham GameStop, memutuskan mendorong valuasinya melambung. Dogecoin melonjak 600 persen setelah dorongan itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musk Salah Satu Penggemar Mata Uang Digital

Musk adalah penggemar terkaya Dogecoin, tetapi dia sebelumnya telah kritik Bitcoin yang lebih mapan. Akan tetapi, dalam wawancara di Clubhouse pada Februari 2021, Musk mengatakan, seharusnya dia membeli mata uang digital itu delapan tahun lalu. Perusahaannya Tesla juga berjanji kepada pelanggan kalau mereka dapat membeli mobil mereka dengan bitcoin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • dogecoin

  • Coinbase