Sukses

Bursa Berjangka Jakarta Bakal Dapat Tambahan Modal

Dengan penambahana modal disetor tersebut, maka akan menambah minat dari investor baru untuk melakukan transaksi di Bursa Berjangka Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Futures Exchange (JFX) atau Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) akan mendapat tambahan setoran modal pada 2015. Ditargetkan Modal disetor BBM akan meningkat menjadi Rp 100 miliar dari posisi saat ini yang tercatat sebesar Rp 11,6 miliar.

Direktur Utama Bursa Berjangka Jakarta, Sherman Rana Krishna mengatakan, penambahan modal setor tersebut dilakukan untuk mengembangkan perusahaan dan menghadapi gempuran bursa berjangka lainnya saat berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2015.

"JFX pada 2015 siap menambah modal setor dari Rp 11,6 miliar menjadi Rp 100 miliar, yang dilakukan paling lambat pertengahan 2015," kata Sherma, di Kantor BBJ, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Menurutnya, dengan penambahana modal disetor tersebut, maka akan menambah minat dari investor baru untuk melakukan transaksi di BBJ. Investor tersebut diharapkan tidak hanya dari dalam negeri tetapi juga dari luar negeri.

"Akan memunculkan investor baru secara luas lokal maupun luar negeri, yang diharapkan pemodal yang punya visi-misi yang kuat," ungkapnya.

Sherma menambahkan, strategi dalam mencapai target perusahaan dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana perdagangan, melakukan pendekatan kepada anggota bursa maupun pelaku pasar.

"Sosialisasi dan edukasi termasuk optimalisasi JFX Center di Kampus, kerja sama dengan bursa berjangka luar negeri dan penambahan anggota bursa baru," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.