Sukses

Sinopsis 'Baby Driver', Kisah Pengemudi Muda Terlibat Aksi Pencurian

Baby Driver merupakan film aksi menarik dan menghibur para pecinta cerita aksi menegangkan. Film ini dijadwalkan tayang pada Senin (27/5/2024) malam di salah satu stasiun televisi swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film Baby Driver dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Senin (27/5/2024) pukul 21.00 WIB. Film ini telah tayang sejak 2017 dan mengangkat genre aksi, kriminal, hingga drama.

Baby Driver diperankan oleh sederet aktor populer mulai dari Ansel Elgort, Lily James, hingga Jamie Foxx. Film ini disutradarai dan ditulis oleh sutradara kondang Edgar Wright yang dikenal sebagai sutradara film Scott Pilgrim vs. the World dan Last Night in Soho.

Mempunyai durasi tayang 1 jam 53 menit film Baby Driver hanya bisa disaksikan oleh penonton berusia 18 tahun ke atas. Premis ceritanya berkisah tentang seorang pengemudi muda yang melarikan diri dan mendapati dirinya terlibat dalam aksi pencurian.

Melalui film ini aktor Ansel Elgort berperan sebagai karakter bernama Baby yang mempunyai keahlian mengemudi sangat mahir. Kemudian artis Lily James berperan sebagai karakter bernama Debora yang terlibat dengan karakter Baby.

Film Baby Driver menjadi salah satu film yang meraih skor tinggi dalam situs Rotten Tomatoes. Pasalnya film ini berhasil meraih skor 92% dari total 396 ulasan pengulas yang sebagian besar memuji film ini.

Menurut salah satu penonton film ini dibuat dengan sangat matang terutama dengan karakter, aksi, musik, pengarahan, dan editingnya. Sehingga, keseluruhan filmnya sangat menarik untuk disaksikan dan menghibur para pecinta film aksi.

Penonton lain juga menilai filmnya berhasil memberikan rasa ketegangan yang tinggi dengan soundtrack yang cocok dengan setiap adegannya. Sementara dalam situs IMDb film ini hanya meraih rating 7.5 dari total 614 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Baby Driver

Menceritakan seorang pemuda bernama Baby yang bekerja sebagai pengemudi mobil. Sosoknya dikenal sangat ahli dan memiliki bakat yang luar biasa dalam mengemudikan kendaraannya.

Baby menggunakan keahliannya tersebut sebagai bagian dari kelompok perampok dengan pimpinan bernama Doc. Baby juga memiliki kebiasaan unik yaitu mendengarkan musik melalui handphone ketika mengemudi.

Diketahui musik tersebut tidak hanya menjadi penghibur untuknya tetapi juga menjadi sumber inspirasi untuknya mengatur kecepatan dan menghindari kecelakaan di jalan. Suatu hari dalam perjalanannya Baby bertemu dengan perempuan bernama Debora.

Sosok Debora ternyata menarik perhatian Baby dan keduanya mulai menjalin hubungan asmara. Kehadiran wanita tersebut juga jadi harapan untuk Baby meninggalkan dunia kriminal dan memulai hidup baru.

Namun sayangnya kehidupannya yang damai harus kembali terusing ketika ia terlibat dengan serangkaian perampokan bersama kelompok namanya. Baby terjebak dalam jaringan utang hingga tekanan dari Doc.

Baby juga harus menghadapi pilihan sulit antara kesetiaannya dengan Doc dan timnya atau keinginannya melindungi orang-orang yang dicintainya. Lantas bisakah Baby mewujudkan keinginannya meninggalkan dunia kriminal atau harus mendapatkan masalah dari pilihannya tersebut?

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film Baby Driver

Mengutip dari situs IMDb berikut ini daftar pemain film Baby Driver:

1. Ansel Elgort sebagai Baby.

2. Lily James sebagai Debora.

3. Jamie Foxx sebagai Bats.

4. Jon Bernthal sebagai Griff.

5. Jon Hamm sebagai Buddy.

6. Eiza Gonzalez sebagai Darling.

7. Micah Howard sebagai Barista.

8. Morgan Brown sebagai Street Preacher.

9. Kevin Spacey sebagai Doc.

10. CJ Jones sebagai Joseph.

11. Hudson Meek sebagai Baby muda.

12. Sky Ferreira sebagai ibu Baby.

13. Lance Palmer sebagai ayah Baby.

14. Flea sebagai Eddie.

15. Janny Joon sebagai JD.

16. Viviana Chavez.

17. Hal Whiteside.

18. Morgan Diggs.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film Baby Driver

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film Baby Driver:

1. Naskah dikirim bersama iPod berisi daftar lagu yang akan diputar

Menurut sang sutradara Edgar Wright setiap naskah yang dikirimkan kepada aktor utama yang diinginkan untuk perannya masing-masing dikirim bersama dengan iPod yang telah berisi daftar lagu yang akan diputar.

Daftar lagu tersebut bahkan disusun dalam urutan tertentu sehingga lagunya dapat diputar sambil membaca adegan tertentu untuk film tersebut agar dapat menekankan nadanya.

2. Sutradara sempat tidak mengizinkan adanya improvisasi di set

Edgar Wright umumnya tidak mengizinkan improvisasi pada setnya namun pada produksi film ini ia sempat membuat beberapa pengecualian terutama untuk Jamie Foxx. Salah satu adegan yang sempat diimprovisasi oleh Jamie Foxx adalah ketika ia menyebutkan kalimat “Itu omong kosong Oscar”.

3. Meraih skor tinggi di situs Rotten Tomatoes

Film Baby Driver berhasil meraih skor yang tinggi sekitar skor 92% dari total 396 ulasan pengulas. Sebagai informasi situs Rotten Tomatoes adalah wadah untuk para pengulas film yang tidak hanya berasal dari kalangan penonton biasa tetapi juga ulasan dari kritikus profesional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini