Sukses

Ceria Pria Paruh Baya di Gowa Dihadiahi Rumah Impian Setelah 20 Tahun Menumpang

Halik Daeng Lewa kini tak lagi khawatir digusur.

Liputan6.com, Gowa - Halik Daeng Lewa kini bernapas lega. Betapa tidak, pria paruh baya menjadi penerima hadiah rumah dari PT Griya Kencana Properti dalam program Ramadan Rumah Impian

Ayah dua anak berusia 52 tahun pantas mendapat rumah tersebut. Pasalnya Halik tinggal menumpang di lahan yang kini dibanguni perumahan selama 20 tahun lamanya. 

Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, Halik harus berjuang dalam kondisi patah tulang pinggang. Akibat kecelakaan sembilan bulan lalu. Untuk menghidupi keluarga, Halik berjualan kopi dan kerupuk dengan penghasilan kurang lebih Rp500 ribu per bulan.

"Alhamdulillah. Bersyukur dapat rumah. Jadi tak waswas tergusur, karena sudah ada rumah," kata Halik usai menerima hadiah rumah di area perumahan Griya Kencana Pakkatto Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024) lalu.

Sementara itu, Direktur PT Griya Kencana Properti Oris Bachtiar mnegaku rumah yang disumbangkan itu menjadi bentuk kesyukuran dan mencari berkah Ramadan. Dirinya mengakui kegiatan Ramadan Rumah Impian adalah kegiatan positif dan membawa kebaikan. 

"Alhamdulillah ini menjadi bentuk rasa syukur kita kepada Sang Pencipta. Bulan Ramadan adalah bulan untuk mencari berkah," kata Oris terpisah. 

Dia juga menjelaskan bahwa Griya Kencana Pakkatto memiliki luas lahan sekitar 9 hektare. Di atas lahan tersebut akan dibangun rumah tipe 36 sebanyak 750 unit dan saat ini baru terbangun 200 unit. 

“Di area perumahan ada lapangan badminton, lapangan futsal, dan jogging track,” sambung Oris. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.