Sukses

Jelang Semana Santa Larantuka, Seluruh Hotel Sudah Full Dibooking Peziarah

Semua hotel maupun penginapan di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) habis dibooking peziarah Semana Santa 2024 sejak dua tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta - Semua hotel maupun penginapan di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) habis dibooking peziarah Semana Santa 2024 sejak dua tahun lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Flores Timur selaku Ketua Seksi Penginapan, Servulus Demour, mengatakan ketersediaan kamar untuk semua penginapan sudah dipesan peziarah luar daerah.

"14 hotel sudah habis dipesan. Saat kita gelar pertemuan dengan teman-teman asosiasi, mereka sampaikan bahwa banyak peziarah pesan dari satu sampai dua tahun lalu," ujar Servulus kepada Liputan6.com, Kamis, 21 Maret 2024.

Untuk memastikan peziarah tidak kewalahan mendapatkan penginapan, Disparbud Flores Timur menyediakan rumah warga untuk dijadikan homestay.

Sejauh ini ada 58 rumah warga yang dipastikan menampung peziarah. Data penginapan itu sudah dikirim melalui website Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka yang disertakan dengan nomor kontak pemilik.

"Kita sudah bersurat kepada para Lurah dalam kota untuk menyampaikan rumah-rumah yang bisa dijadikan homestay. Jadi (peziarah) bisa akses di website Paroki Katedral," ujarnya.

Data peziarah, sementara sudah lebih dari 3.000 orang. Jumlah itu akan terus meningkat jelang prosesi Jumat Agung tanggal 29 Maret 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.