Sukses

Codeavour 5.0, Dukung Anak Indonesia Kompetisi Coding

Codeavour 5.0 hadir kembali, KodeKiddo Sebagai Official Exclusive Country Partner mengadakan kompetisi Codeavour di Indonesia di level Regional Round dan National Round.

Liputan6.com, Jakarta - Codeavour 5.0 hadir kembali, kompetisi internasional Artificial Intelligence (AI), coding, robotic dari STEMPedia menggunakan platform Pictoblox. KodeKiddo Sebagai Official Exclusive Country Partner mengadakan kompetisi Codeavour di Indonesia di level Regional Round dan National Round.

Tujuan acara Codeavour adalah meningkatkan kesadaran mengenai UN sustainable goals melalui inovasi menggunakan teknologi AI dan coding, dengan peserta anak-anak berusia 7-18 tahun.

Pada kompetisi ini terbagi menjadi tiga (3) kategori terdiri dari, Elementary (7-10 tahun), Junior (11-14 tahun) dan Senior (15-18 tahun). Setiap peserta telah melalui tahapan seleksi Regional hingga National.

Pemenang pada seleksi National Round akan diundang ke Dubai untuk melakukan kompetisi tahap Global Round. Pemenang pada National Round akan mendapat voucher, uang tunai, dan merchandise dan diundang mewakili Indonesia ke Dubai, UAE, dengan total hadiah sampai dengan IDR 350jt. 

"Kegiatan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini seluruh peserta secara langsung presentasi tentang idenya," kata Founder KodeKiddo Meilani Hendrawijaya di ACS Jakarta Timur pada Sabtu, 9 Maret 2024.

"Dari kami sangat berharap perwakilan Indonesia yang berkompetisi di Dubai dapat maju ke tahapan selanjutnya untuk berkompetisi di Meksiko, dan juga kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia agar lebih tertarik dengan dunia coding" kata Meilani.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti 500 peserta dalam 200 Tim

Lebih dari 500 peserta dalam 200 team mengikuti kompetisi Codeavour tahun ini. Seleksi Regional diadakan di tanggal 25 Februari 2024, di 12 learning centers KodeKiddo di berbagai kota di Indonesia.

Dari hasil perhitungan di berbagai aspek penilaian yang sangat bersaing, dipilih Finalis Top 30 dari 3 kategori yang lolos dan masuk ke babak selanjutnya, yaitu National Round.

Para finalis dari level Regional diundang ke tahap seleksi National Round  yang diselenggarakan di sekolah ACS, Jakarta Timur pada Sabtu, 9 Maret 2024. 

Dalam event ini, 30 team finalis level Regional akan mempresentasikan project mereka di hadapan para juri dan mentor dari dunia teknologi, pendidikan, dan industri. 

"Saya sangat cinta dengan Coding, dan ide saya adalah Healthy for Teens karena saya sadar kesehatan itu sangat penting sejak dini,"kata Jacqueline salah satu peserta dari Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.