Sukses

Jenazah Bayi Laki-Laki Ditemukan dalam Kantong Plastik di Bunaken Manado

Hasan mencium bau anyir yang tidak lazim dari semak-semak pinggir Jalan Raya Pandu. Setelah memeriksa, ia menemukan sebuah kantong plastik berwarna biru yang mengeluarkan bau tersebut pada, Senin (26/2/2024).

Liputan6.com, Manado - Warga di Kelurahan Pandu, Kecamatan Bunaken, Kota Manado, Sulut, dikejutkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki tak bernyawa yang diduga baru dilahirkan.

Penemuan mayat bayi ini berawal dari informasi yang disampaikan oleh Hasan Gobel, seorang warga, yang sedang melintas dengan sepeda motor.

Hasan mencium bau anyir yang tidak lazim dari semak-semak pinggir Jalan Raya Pandu. Setelah memeriksa, ia menemukan sebuah kantong plastik berwarna biru yang mengeluarkan bau tersebut pada, Senin (26/2/2024).

Awalnya Hasan mengira isinya adalah usus ikan, namun ketika kembali ke lokasi pada pukul 19.30 Wita, bersama dengan Djailani Selungunaung, mereka menemukan jenazah bayi dalam kantung plastik tersebut.

Djailani Selungunaung yang saat itu dihubungi oleh Hasan Gobel, segera menuju lokasi. Bersama-sama, mereka membuka kantong plastik dan menemukan bayi laki-laki yang diduga baru dilahirkan.

“Kejadian ini segera dilaporkan ke Polsek Bunaken,” ujar Hasan.

Tim Inavis Satreskrim Polresta Manado tiba di tempat kejadian pada pukul 20.30 Wita untuk melakukan olah TKP dan memeriksa jenazah bayi tersebut.

Rencana tindak lanjut adalah termasuk berkoordinasi dengan Satreskrim untuk tindakan lebih lanjut, membuat laporan polisi, melakukan pulbaket terhadap masyarakat di sekitar TKP, serta menghubungi ketua-ketua lingkungan Kelurahan Pandu untuk mencari informasi lebih lanjut tentang bayi tersebut.

“Selain itu, kedua saksi dijadwalkan untuk dimintai keterangan lebih lanjut di Polresta Manado, sementara mayat bayi tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini