Sukses

Peringati Ulang Tahun ke-64, WIKA dan WIKA Realty Gelar Seminar dan Bantuan Kesehatan

Acara ini serentak digelar di 64 wilayah kerja/kawasan WIKA di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-64 dan mendukung puncak Hari Gizi Nasional, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menyelenggarakan kegiatan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) berupa Seminar WIKA Peduli Stunting pada Rabu (21/2/2024).

Mengangkat tema "MPASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting", acara ini serentak digelar di 64 wilayah kerja/kawasan WIKA di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini juga didukung PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) yang merupakan salah satu anak perusahaan WIKA, bekerja sama dengan Posyandu Dahlia, Pulo Gadung, Jakarta Timur yang turut serta mengikuti seminar tersebut.

Tidak hanya itu, WIKA Realty juga memberikan bantuan kesehatan sebagai upaya partisipasi dalam membentuk generasi muda sehat. 

Bantuan kesehatan yang diberikan WIKA Realty adalah alat ukur tinggi dan berat badan anak serta timbangan alat ukur tinggi badan bayi. Selain itu, perusahaan juga menyalurkan bantuan untuk meningkatkan asupan protein hewani berupa susu UHT, ikan teri, serta telur ayam dengan protein tinggi kepada 100 kartu keluarga dengan total 140 anak. 

“Membangun kesadaran akan pentingnya asupan gizi yang mencukupi, termasuk pemenuhan protein, merupakan langkah awal dalam upaya kita untuk berkontribusi dalam mencegah stunting. Dengan memberikan penyuluhan dan bantuan kesehatan, kita tidak hanya berupaya mencegah stunting, tetapi juga membangun fondasi kokoh untuk masa depan bangsa dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas.” kata Corporate Secretary WIKA Realty, Saskia Ayu Megananda dalam keterangan tertulis.

Di Indonesia, stunting masih menjadi masalah serius yang belum terselesaikan. Faktor penyebabnya sangat beragam, termasuk kekurangan gizi.

Data dari WHO menunjukkan bahwa secara global, kasus stunting masih tinggi, berkisar antara 20% hingga 30%. Menurut Kementerian Kesehatan Indonesia, angka kasus stunting di Indonesia masih mencapai 21,6%.

Oleh karena itu, penanganan stunting perlu menjadi prioritas untuk mencapai kondisi kesehatan yang optimal, dengan upaya yang melibatkan berbagai sektor di antaranya gizi, serta kesehatan ibu dan anak.

Melalui langkah nyata yang telah diambil ini, WIKA Realty berharap dapat berpartisipasi menjadi agen perubahan positif dalam membangun masa depan yang lebih sehat dan berkualitas bagi generasi penerus bangsa.

Oleh karenanya, WIKA Realty akan terus berkomitmen dalam berbagai upaya berkelanjutan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan turut serta dalam pembangunan bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.