Sukses

Ganjar - Mahfud Kalah Telak di TPS Ketua DPD PDIP Sulut Olly Dondokambey Mencoblos

Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey bersama istrinya Rita Tamuntuan juga menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 itu.

Liputan6.com, Manado - Pasangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDI Perjuangan dan koalisinya, Ganjar Pranowo – Mahfud Md kalah telak di TPS 3 Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulut, dalam pemungutan suara, Rabu (14/2/2024).

Menariknya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey bersama istrinya Rita Tamuntuan juga menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 itu. Hal ini menuai sorotan warga setempat.

"Ini namanya Ganjar-Mahfud kalah di kandang banteng. Tempat di mana Olly yang juga Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini mencoblos," ujar salah satu warga.

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh KPPS setempat, pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar memperoleh 3 suara. Kemudian pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka unggul dengan 133 suara, dan Ganjar-Mahfud meraih 87 suara.

Diketahui, total masyarakat yang menyalurkan hak pilih mereka di TPS tersebut berjumlah 225 orang. Menariknya, di TPS ini, para petugas KPPS menggunakan seragam merah muda karena bertepatan dengan perayaan Hari Valentine.

Di TPS itu juga, anggota Bawaslu RI Herwyn Malonda didampingi Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh dan Ketua KPU Sulut Kenly Poluan melakukan pemantauan proses pemungutan suara.

"Kami ingin memastikan semua proses pungut hitung ini berjalan lancar sesuai dengan ketentuan," ujar Herwyn Malonda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.