Sukses

Camilan, Kopi dan Musik Menemani Putri Anies Baswedan Dengarkan Suara Anak Muda Banten

Putri dari Anies Baswedan itu mendengarkan suara anak muda Kota Serang, mengenai pendidikan dan dunia kerja.

Liputan6.com, Serang - Ditemani alunan musik, menyesap minuman ringan dan mengunyah camilan, Mutiara Annisa Baswedan berdiskusi ringan dengan anak muda Kota Serang, disebuah kafe di Ibu Kota Banten.

Putri dari Anies Baswedan itu mendengarkan suara anak muda Kota Serang, mengenai pendidikan dan dunia kerja.

"Kita di sini banyak diskusi topiknya pendidikan dan lapangan pekerjaan. Dan terlihat sekali temen-temen Banten itu sangat bersemangat dan kritis, punya masukan yang banyak dan terlihat mereka sudah mulai peduli juga dengan perpolitikan di Indonesia," ujar Mutiara, Jumat, (02/02/2024).

Meski belum sebanyak daerah yang disinggahi ayahnya ketika berkeliling Indonesia, namun di setiap wilayah yang disinggahi Mutiara Annisa Baswedan, dia selalu menerima suara anak muda.

Khusus di Banten, putri pertama Anies Baswedan itu mendapatkan cerita mengenai ketimpangan dunia pendidikan.

"Setiap keliling dapet masukan baru, bisa melihat Indonesia dari sisi lain juga. Kalau dari temen-temen disini banyak menyuarakan pendidikan yang masih timpang," terangnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Internet Sulit di Banten

Salah satu persoalan di Banten yakni, belum meratanya jaringan internet atau masih dijumpai wilayah blank spot.

Pada Agustus 2023 saja, tercatat ada 449 desa di wilayah Banten belum terjamah internet. Hanya Kota Tangerang dan Tangerang Selatan saja yang tidak memiliki wilayah blank spot.

Wilayah terbanyak ada di Kabupaten Lebak 165 desa, Pandeglang 156 desa, Kabupaten Tangerang 26 desa, Kabupaten Serang 96 desa, Kota Cilegon 1 kelurahan dan Kota Serang 5 kelurahan.

"Infrastruktur digital sudah masuk dalam visi misi Amin, dan mestinya Pulau Jawa tidak punya wilayah yang tidak diakses oleh infrastruktur digital, memang kalau kita lihat sekarang Banten masih terbelakang dalam infrastruktur digital dan ini sebenernya bisa kita dorong," ujar Sulfikar Amir, Co-Captain Timnas Amin, dilokasi yang sama, Jumat, (02/02/2024).

Menurut profesor itu, jika Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dipercaya sebagai presiden periode 2024-2029, akan berupaya membantu pembangunan infrastruktur di wilayah Banten.

Semasa Presiden Jokowi sendiri, tol Serang-Panimbang telah dibangun, di mana seksi satunya sudah beroperasi. Kemudian ada Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran, Tol Kunciran-Serpong, Tol Serpong-Cinere, Bendungan Karian hingga Bendungan Sindangheula.

"Terkait kondisi Banten yang perlu kita prioritaskan nanti, itu adalah pembangunan infrastruktur, karena Banten ini masih sangat rendah pembangunan infrastrukturnya," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.