Sukses

Antisipasi Kejahatan Jelang Nataru, Polisi Pemalang Sambangi Agen Bank

Agen bank atau agen laku pandai juga kerap menjadi sasaran pelaku kejahatan

Liputan6.com, Pemalang - Polsek Bantarbolang Polres Pemalang mengantisipasi kriminalitas menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, dengan meningkatkan patroli dialogis ke sejumlah objek vital, tidak terkecuali agen layanan keuangan tanpa kantor (Laku Pandai) seperti BRILink, Rabu (13/12/2023).

Selain perbankan, toko emas dan anjungan tunai mandiri (ATM), Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kapolsek Bantarbolang AKP Trino mengatakan, agen Laku Pandai juga kerap menjadi sasaran pelaku kejahatan.

"Oleh karenanya, dalam setiap kegiatan patroli, kami juga menyambangi beberapa agen Laku Pandai di wilayah Kecamatan Bantarbolang," kata Triono.

Dalam setiap kesempatan, personelnya meminta pemilik kios agen Laku Pandai untuk segera melapor kepada Kepolisian melalui Hotline 110, apabila melihat atau mengalami peristiwa kejahatan.

"Kami juga mengimbau pemilik kios agen Laku Pandai di wilayah Kecamatan Bantarbolang, untuk dapatnya memasang dan mengaktifkan CCTV, demi keamanan saat berlangsungnya transaksi keuangan," ucap dia.

Menurut dia, kehadiran polisi melalui patroli dialogis, dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan, demi terciptanya situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Bantarbolang menjelang libur Nataru.

"Kami melaksanakan patroli pada jam-jam rawan mulai subuh, pagi, siang hingga malam hari, baik secara terbuka maupun tertutup," jelasnya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.