Sukses

Pria Misterius Bunuh Ayah dan Anak di Maros, Ini Ciri-Ciri Pelaku

Salah seorang penghuni rumah melihat langsung kala ayah dan kakaknya dihabisi oleh pria misterius tersebut.

Liputan6.com, Maros - Warga Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan dihebohkan aksi pembunuhan yang dilakukan oleh pria misterius pada Rabu (6/12/2023) dini hari. Ayah dan anak jasi korban dalam insiden tersebut.

Kapolres Maros, AKBP Awaluddin membenarkan ihwal kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa pihak saat ini tengah menyelidiki kasus pembunuhan yang menewaskan Makmur (53) dan Abdillah Makmur (27) itu. 

"Iya betul ada dua korban. Ayah dan anak," kata Awaluddin kepada wartawan, Rabu (6/12/2023). 

Awal menjelaskan bahwa pihaknya tengah melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Selain itu jenazah korban juga telah dievakuasi ke rumah sakit untuk menjalani visum. 

"Kami sedang bekerja. Doakan semoga kasus ini segera terungkap," ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ciri-ciri Pelaku

Sementara itu salah seorang anak korban, Uswatul Hasanah (22), mengaku menyaksikan langsung kala ayah dan kakaknya dianiaya hingga tewas. Ia pun mengaku sempat berusaha menghubungi kerabat dan pihak kepolisian untuk meminta pertolongan. 

"Kejadiannya subuh, saya sempat mengintip dari atas, adik saya juga sempat mendengar keributan mau melihat tapi saya suruh masuk lagi kembali ke kamar, saya juga masuk ke dalam kamar dan menelfon tante saya, saya coba hubungi polisi, saya coba hubungi ambulans karena pas kejadian darah sudah dimana-mana," kata Uswatul saat diwawancarai. 

Uswatul menjelaskan bahwa pelaku hanya satu orang. Adapun ciri-cirinya adalah tinggi kurus, berkulit gelap dan menggunakan baju berwarna hijau keabuan serta mengenakan celana panjang. 

"Ciri-ciri pelaku kurus, tingginya kurang tau, mungkin sekitar 150-160 cm, terus matanya itu kaya melotot, hidungnya mancung sedikit seperti runcing. Bajunya yang saya paling ingat warna hijau keabuan, kulit gelap dan rambutnya potongan pendek rambut tipis," jelas Uswatul. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.