Sukses

Sinyal-Sinyal Cody Gakpo, Layak Jadi Pilihan Utama Jurgen Klopp di Skuat Inti Liverpool

Dua gol yang dicetak Cody Gakpo berhasil membawa Liverpool menumbangkan LASK Linz dengan skor 4-0. Sementara dua gol lainnya dicetak Luiz Diaz dan Mohamed Salah.

Liputan6.com, Yogyakarta - Striker Liverpool Cody Gakpo menegaskan dirinya merupakan pemain yang layak untuk mendapat banyak menit bermain di tim utama. Dia membuktikan dirinya usai mencetak brace ke gawang LASK Linz dalam lanjutan UEFA Conference League, Kamis (30/11/2023) di Stadion Anfield.

Dua gol yang dicetak Cody Gakpo berhasil membawa Liverpool menumbangkan LASK Linz dengan skor 4-0. Sementara dua gol lainnya dicetak Luiz Diaz dan Mohamed Salah.

Asal tahu saja, belakangan ini Gakpo banyak dikritik oleh beberapa orang di media sosial karena dianggap tidak sesuai atau tidak mumpuni untuk mengisi pos striker Liverpool.

Namun pada kenyataannya, Gakpo tetap seorang striker andal di lini depan. Buktinya, dalam 10 penampilan terakhir pemain Belanda tersebut mendapat kesempatan sebagai starter. Sementara, enam penampilan masuk dari bangku cadangan pengganti baik untuk klub maupun negaranya.

Sejauh ini Gakpo sudah mencetak sebanyak sembilan gol dan satu assist. Pencapaian yang tidak boleh dianggap sepele bagi siapa pun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klopp Masih Pilih Darwin Nunez

Sampai saat ini Gakpo telah mencatatkan menit bermain total 851 menit sejak jeda internasional September sampai November 2023. Dia rata-rata mencetak gol atau assist setiap 85 menit.

Bersama Liverpool ia sudah mencetak enam gol dalam tujuh penampilan sebagai starter untuk Liverpool, dan juga satu assist. Dengan catatan itu, Gakpo membuktikan dirinya merupakan stiker yang efisien yang layak mendapat kesempatan reguler.

Namun, untuk saat ini, Klopp tampaknya lebih memilih Darwin Nunez setidaknya di posisi nomor sembilan. Sementara itu, di sayap kiri ada Diogo Jota dan Luis Díaz paling banyak mendapat tempat.

Kendati begitu, pemain berusia 24 tahun mengaku tetap fokus untuk terus berkembang dan membawa tim untuk berada di papan atas kompetisi atau UCL alih-alih protes mengenai posisinya saat ini.

"Jika terserah saya, saya akan mencetak semua peluang! Pada akhirnya, hanya ada dua peluang. Kami bisa terus berkembang. Senang rasanya bisa mencetak gol pada akhirnya. Senang rasanya ketika mencetak gol. Penting untuk menjadi yang teratas di grup. Kami harus menjadi yang teratas di grup dengan kualitas yang kami miliki. Itu dilakukan dengan baik. Kami harus terus maju karena kami memiliki tujuan besar untuk musim ini," kata Gakpo seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Jumat (1/12/2023).

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini