Sukses

Konsolidasi Parpol KIM Sumut, Ijeck: Kita Siap Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, memastikan siap menangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming satu putaran.

Liputan6.com, Medan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah, memastikan siap menangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

Hal itu disampaikannya Ijeck, sapaan akrabnya, usai menghadiri konsolidasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Sumut di Medan International Convention Center (MICC), Senin, 18 November 2023.

"Kita optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran. Tak hanya kader Partai Golkar, tapi seluruh masyarakat Sumut akan kami ajak memilih presiden dan wakilnya, Prabowo dan Gibran," ucapnya.

Dalam acara tersebut juga tampak ribuan kader Golkar Sumut yang ikut menyambut kunjungan Gibran di MICC.

Diungkapkan Ijeck, strategi yang akan dilakukan dengan terus memanaskan mesin politik, melakukan konsolidasi di internal partai hingga akar rumput, serta mengajak seluruh kader untuk terus berbuat di tengah-tengah masyarakat.

"Sejak lama dan ini selalu kami sampaikan ke kader, harus selalu hadir memberi manfaat untuk masyarakat. Harus bisa merangkul masyarakat, mengedukasi, mengingatkan tentang politik ke depan. Dalam Pilpres atau Pileg harus ikut serta, jangan apatis," ungkapnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimis Sumbang Suara Besar

Diakui Ijeck, dia optimis Sumut bisa menyumbangkan suara yang besar untuk kemenangan Prabowo-Gibran setelah melihat antusis masyarakat menyambut kedatangan Gibran.

"Datangnya Mas Gibran di Sumut ini menjadi penyemangat kita untuk meraih kemenangan. Apalagi melihat antusias saudara-saudara kita dari seluruh daerah di Sumut, mulai dari Mas Gibran turun tadi di Bandara Silangit dan juga sekarang ini di Medan," ujarnya.

Sementara itu, Gibran dalam sambutannya menyampaikan Pulau Jawa adalah kunci kemenangan, tapi Pulau Sumatera tidak bisa dilupakan.

"Beberapa minggu terakhir kita fokuskan blusukan di Sumatera, minggu lalu kita ke Lampung, ke Palembang, Bangka Belitung, minggu ini kita ke Jambi, ke Toba, dan hari ini kita ke Medan. Sambutannya luar biasa sekali, Jawa kunci tapi Sumatera itu tak bisa dilupakan," sebutnya.

3 dari 3 halaman

Pesan Gibran ke Pendukung

Gibran Rakabuming Raka juga meminta seluruh pendukung tidak terpancing dengan berita fitnah dan hoaks.

"Saya titip pesan, kita sedang banyak serangan, banyak fitnah, banyak berita negatif, saya sarankan untuk bapak dan ibu semua tidak usah menanggapi, didiami saja, dan disenyumi saja. Setuju, yah! Kalau ada berita survei kalau jelek kita harus kerja keras lagi, kalau bagus tidak perlu jumawa, kita tetap perlu kerja keras lagi," Gibran menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini